HTC Hima Alias HTC One M9, Suksesor M8 dengan Kamera 20,7 MP

Oleh Alena Yulitta on Senin, 29 Des 2014 | 13:22

HTC akan segera merilis penerus HTC One M8 yang akan diberi nama HTC Hima atau HTC One M9. Perangkat yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret tahun 2015 mendatang ini membawa banyak perkembangan dibandingkan dengan M8.

Sama-sama mengusung teknologi Dot View Case, HTC One M9 nantinya akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 810 SoC yang telah mempunyai delapan inti. Prosesor octa core ini terdiri dari 4 buah Cortex-A57 2,0Ghz dan empat buah prosesor Cortex-A53 1,5GHz.

 

Yang menarik, HTC One M9 akan dibekali dengan kamera 20,7MP yang merupakan fitur unggulan perangkat anyar ini yang dikombinasikan varian kamera depan 13 MP atau 4 MP yang telah dibekali dengan UltraPixel Technology.

Menjalankan Android terbaru, Lollipop, HTC One M9 akan dibekali RAM 3 GB agar lebih gesit dalam mengeksekusi berbagai aplikasi berat. Selain RAM yang cukup besar, perangkat ini juga dibekali dengan baterai Li-Ion yang memadai berkekuatan 2840 mAh yang cukup untuk aktivitas seharian di jaringan 3G.

Walau sebenarnya HTC One M9 telah dibekali kemampuan untuk menggunakan jaringan 4G LTE generasi 6 yang mampu memberikan akses internet dengan kecepatan 300Mbps. Namun kecepatan aslinya akan mengikuti ketersediaan kecepatan pada jaringan yang ada.

Layar yang dibawa oleh HTC One M9 nantinya akan berukuran 5 inci berjenis IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 dan kepadatan pixel mencapai 403ppi. Pengalaman Anda mempergunakan perangkat ini akan lebih greget karena HTC akan mengupgrade Sense 6 pada HTC M8 menjadi Sense 7.0  yang memberikan banyak kelebihan seperti fitur VoLTE (Voice Over LTE) dan Carrier Aggrication. Serta fitur-fitur standarnya sangat lengkap mulai dari usb, WiFi, Bluetooth, GPS, dan banyak lagi.

Bahkan untuk aksesorisnya, HTC juga membuatnya secara eksklusif seperti Active case, Clear Case, DecoStand, DotView, Active Headset dan bahkan pelindung layar premium, jadi Anda tidak perlu beli dari pihak ketiga. Anda tertarik dengan HTC One M9 ini? Tunggu Maret mendatang. (Tedi)

Baca juga artikel:

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar