Samsung Galaxy Note 4 Duos, Sim Dobel Baterai Mengecil

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 24 Des 2014 | 13:49

Mungkin Samsung sadar bahwa banyak orang yang membeli Galaxy Note 4 merasa kecewa karena ternyata perangkat mahal besutan Samsung tersebut hanya membawa sebuah slot SIM saja. Hal ini mengecewakan karena jaman sekarang kebutuhan komunikasi semakin penting dan perangkat dengan dual SIM memberikan jaminan bahwa komunikasi tetap berjalan, walau salah satu jaringan sedang down.

Kekecewaan ini menjadi dobel dirasakan oleh konsumen Indonesia karena ternyata yang beredar di Indonesia adalah Galaxy Note 4 dengan prosesor Exynoz bikinan Samsung sendiri, sementara di negara lain dibekali prosesor Qualcomm octa core.

Oleh sebab itu, Samsung kemudian berinisiatif meluncurkan Galaxy Note 4 Duos dengan dual SIM card. Ada beberapa perubahan minor selain penambahan slot SIM card, perubahan tersebut antara lain sebagai berikut:

Sisi Layar dan Desain Body

Bentuk dan ukuran body Note 4 Duos sama saja dengan Note 4 lawas, namun beratnya berkurang 1 gram, yaitu menjadi 175 gram. Selain itu, ada pilihan warna baru seperti Frosted White, Charcoal Black, Broze Gold, dan juga Blossom Pink. Untuk layar, juga masih sama yaitu Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi quad HD dan 515ppi.

Internal

Dari sisi prosesor, Galaxy Note 4 Duos hanya mempunyai 1 varian chipset yaitu Qualcomm Snapdragon 805 quad core 2,7 GHz Krait 450 dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan Adreno 420 untuk GPU-nya. Note 4 Duos juga hanya membawa pilihan 16 GB internal memori saja.

Fitur Kamera

Dari sisi kamera kurang lebih sama yaitu kamera 16 MP dan 3,7 MP. Kamera belakang dilengkapi OIS, Touch Focus, Face/Smile detection, Dual Flash, HDR, panorama dan video dengan kemampuan yang lebih baik, yaitu 2160p@30fps.

Baterai

Logikanya jika jumlah SIM bertambah, pastinya akan memerlukan daya yang lebih, namun sungguh aneh karena Samsung hanya membekali Galaxy Note 4 Duos ini dengan baterai yang lebih kecil dari note 4 lawas, yaitu hanya 3000 mAh. Bisa-bisa setiap dua jam sekali smartphone ini harus diisi ulang. (Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Artikel Lainnya

Komentar