LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Oleh Alena Yulitta on Senin, 22 Des 2014 | 17:30

Popularitas LG melejit begitu vendor yang senegara dengan Samsung ini meluncurkan smartphone LG G3 yang dibekali dengan berbagai fitur keren seperti layar quad HD, prosesor Octa Core dan banyak lagi. Di pasaran, Anda bisa mendapati banyak varian dari LG G3 ini antara lain adalah LG G3, LG G3 Beat, LG G3 Stylus, dan kini ada satu lagi varian yang akan segera diluncurkan oleh LG, yaitu LG G3 Screen. Lantas apa yang membedakan perangkat ini dengan varian yang lain?

Yang menjadi pembeda LG G3 Screen dengan LG G3 yang lain adalah chipset baru. Chipset  yang dibawa LG G3 Screen adalah chipset buatan LG sendiri yang juga mengusung  teknologi Octa Core dan diberi nama chipset Odin. Chipset dengan code name Big.LITTLE ini terdiri dari satu prosesor quad core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1,2Ghz dan satu lagi prosesors quad core ARM Cortex-A15 dengan clock speed 1,5 GHz.

Odin dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan juga mesin grafis PowerVR yang melayani layar yang lebih besar, 5,9 inci IPS dengan resolusi Full HD. Internal memori yang tersedia adalah 16GB namun juga ada varian 32GB yang lbih besar, namun tidak ada info mengenai keberadaan slot external memori.

Kamera yang dibawa oleh LG G3 Screen adalah 13MP dengan auto focus dibagian belakang dan kamera 2MP di bagian depan. Untuk konektivitas, tidak berbeda jauh dari LG G3 yang telah dulu hadir, antara lain WiFi, GPS, microUSB, koneksi 3G dan beberapa fitur standar lain.

Namun sayang, belum ada info apakah nantinya LG G3 Screen ini akan mempunyai kemampuan 4G LTE dan NFC atau tidak, namun melihat perkembangan jaman sekarang, kedua fitur ini pasti tersedia.

Untuk menyalakan perangkat ini, LG telah membekali LG G3 Screen dengan baterai 3000 mAh yang cukup untuk melayani aktivitas Anda seharian, apalagi perangkat ini hanya mempunyai satu SIM card saja. Untuk harga dan ketersediaan di Indonesia, belum ada info lebih lanjut yang bisa disampaikan. (Tedi) 

Baca juga artikel:

Samsung Chromebook 2, Tampilan Mewah Harga Terjangkau

Onda V975M, Cara Murah Menikmati Retina Display Selain di iPhone 

Ini Bocoran Produk Yang Akan Dirilis Apple pada 2015

Artikel Lainnya

Komentar