Droid Turbo, Smartphone “Bandel” Besutan Motorola  

Oleh Nadia Maharani on Senin, 22 Des 2014 | 10:43

Di tengah gempuran smartphone anyar besutan vendor-vendor raksasa, Motorola berupaya menarik perhatian dengan meluncurkan Droid Turbo dengan kemampuan fantastis.

Sekilas, Droid Turbo memiliki tampilan fisik yang hampir serupa dengan Moto X. Namun, perbedaan mencolok akan terasa kala mengenggam smartphone papan atas ini.

Droid Turbo memiliki bobot yang lebih berat dan dimensi yang tebal dibanding saudaranya itu. Namun, bukan tanpa sebab, ukuran bodi tersebut dikarenakan komponen internal yang lebih oke serta baterai besar.

Saat mengenggam Droid Turbo, perangkat ini terasa “padat.” Berbagai komponen internal dijejalkan ke dalam tubuhnya guna memberikan performa yang super mantap.

Baterai berkapasitas 3900 mAh juga menjadi faktor lain yang membuat smartphone ini terlihat sedikit lebih “gemuk.” Bodinya yang padat dan tebal itu akan dikompensasi dengan ketahanan daya hingga berjam-jam.

Smartphone baru ini juga tak lagi memiliki tombol on-screen, digantikan oleh tombol kapasitif. Tak ada ring flash serta pengaturan speaker yang berubah membuat Droid Turbo amat berbeda dari Moto X.

Terdapat dua model Droid Turbo yang beredar di pasaran. Perbedaan tersebut terlihat pada casing masing-masing model. Droid Turbo standar memiliki casing yang lebih halus. Permukaannya terlihat glossy dan hadir dalam warna merah serta hitam.

Droid Turbo versi selanjutnya memiliki casing ballistic nylon. Permukaannya bertekstur kasar sehingga memberikan grip yang lebih baik. Model ini hanya tersedia dalam satu warna yakni hitam.

Hal yang membuat Motorola Droid Turbo amat spesial adalah kapasitas internal memory-nya. Pengguna bisa menikmati ruang sebesar 32 GB untuk menyimpan data. Namun, ada pula versi Droid Turbo dengan kapasitas 64 GB dengan menambah $50 dan hanya tersedia untuk model ballistic nylon.

Dengan memilih Droid Turbo, pengguna juga berkesempatan untuk menikmati proses charging ekstra cepat dengan Turbo Charger. Dengan charger anyar Motorola itu, pengguna bisa meyuplai daya untuk pengoperasian selama 8 jam hanya dalam 15 menit.

“Kebandelan” Motorola Droid Turbo tak berhenti sampai di situ. Kali ini, Motorola memberikan splash-resistant coating pada layar Super AMOLED miliknya untuk melindungi perangkat secara optimal.

Sebagai pendongkrak kinerja, smartphone ini dibekali dengan Quad-Core 2,7 Ghz Krait 450, GPU Adreno 420 serta RAM 3 GB. Kamera primernya pun beresolusi 21 MP yang pastinya akan menyuguhkan bidikan yang cantik. Dengan segudang kelebihan Droid Turbo, sayang rasanya untuk melewatkan penawaran Motorola yang satu ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Samsung Chromebook 2, Tampilan Mewah Harga Terjangkau

Onda V975M, Cara Murah Menikmati Retina Display Selain di iPhone 

Ini Bocoran Produk Yang Akan Dirilis Apple pada 2015

Artikel Lainnya

Komentar