ROG G751 Persembahan Asus untuk Gamer Sejati

Oleh Nadia Maharani on Senin, 22 Des 2014 | 10:23

Gaming membutuhkan notebook dengan spesifikasi khusus untuk mengoptimalkan kinerjanya. Dengan spesifikasi kelas “kakap,” bermain game berat menjadi lebih seru, terlebih karena grafik yang ditampilkan di layar membuat mata “meleleh.”

Kebutuhan gamer akan notebook gaming berkualitas top menjadi salah satu alasan Asus untuk merilis perangkat terbarunya, ROG G751. ROG yang merupakan singkatan dari Republic of Gamers tersebut jelas-jelas menegaskan jika model ini merupakan notebook dengan spesialisasi untuk gaming.

Mesin kelas atas besutan Asus ini memiliki penampilan fisik yang terlihat “mengintimidasi.” Bagaimana tidak, ROG G751 dirancang dengan bodi super kokoh dihiasi metal plate pada permukaan casing.

Memang, notebook ini relatif bongsor. Namun, Asus mensiasatinya dengan perancangan fisiknya. Bagian belakang bodi ROG G751 dibuat lebih tinggi dari bagian mukanya, memberikan kesan slim pada penampilannya.

Notebook dengan dimensi 416 x 318 x 23 ~ 42 mm ini mempunyai bobot 5,3 kg, membuatnya kurang cocok untuk digunakan sebagai notebook sehari-hari. Namun, hal itu dikompensasi dengan kinerja mantap hasil kolaborasi hardware-nya.

Asus ROG G751 dibekali dengan Intel Core i7 (4th Gen) 4710HQ 2.5 GHz dengan maksimal turbo speed mencapai 3,5 Ghz, Mobile Intel HM87 Express serta DDR3L SDRAM hingga 32 GB. Alhasil, berbagai aplikasi bisa dijalankan notebook ini dengan enteng.

Jangan tanya soal grafik yang ditampilkan kala bermain game. Sejumlah game, semacam BioShock Infinite, ditampilkan secara apik pada layar notebook sangar ini. Grafiknya pun amat halus dan detil, membuat para gamer hanyut dalam permainan mereka.

Kehebatan notebook anyar Asus ini merupakan hasil kerja NVIDIA GeForce GTX 980M - 4 GB GDDR5 SDRAM yang dibenamkan ke dalam bodinya. Dipadukan dengan layar 17 incinya yang amat tajam, pembatas antara dunia nyata dan game menghilang dalam sekejap.

ROG G751 mempunyai speaker stereo yang didukung ASUS AudioWizard, ASUS SonicMaster serta MaxxAudio. Terdapat pula subwoofer yang akan mengeluarkan semua efek suara. Dengan begitu, sensasi yang didapat dari game yang dimainkan kian memuncak.

Jangan ragu untuk memilih ROG G751 karena, selain disisipi dengan spesifikasi tinggi, ada banyak fitur asyik yang dapat dimanfaatkan, semacam kamera 1,2 MP, konektivitas bluetooth 4.0, hingga kemampuan Intel Turbo Boost Technology 2.0 yang akan memaksimalkan performanya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Bermain Game Android dengan Cheats

Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Menjajal Performa Mantap Xiaomi Mi3

Airhead Jump, Main Game Lompat-Lompat di Zenfone

Artikel Lainnya

Komentar

Dimasdanz 22 Desember 2014 - 18:11
Gamer use Desktop PC *grabs popcorn*