Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Tak Lama Lagi

Oleh Alena Yulitta on Senin, 22 Des 2014 | 10:07

Setelah Xiaomi Mi3 dan Xiaomi Mi4 sukses di pasaran, vendor asal Tiongkok ini mempersiapkan generasi penerusnya, yaitu Xiaomi Mi5. Tentu saja banyak harapan yang dibebankan kepada perangkat teranyar Xiaomi ini, melihat kesuksesan para pendahulunya.

Ekspektasi ini kiranya tidak berlebihan karena Xiaomi belum ada setahun berdiri namun, telah menumbangkan dominasi Lenovo serta Samsung di Tiongkok. Bahkan di Indonesia, Xiaomi menjadi pesaing berat Samsung, LG dan Sony gara-gara dua produk Redmi 1S dan Redmi Note yang dibandrol dengan harga murah.

 

Tentunya jika Xiaomi Mi5 telah meluncur, harganya juga tidak akan jauh terpaut dari kedua perangkat tadi, yaitu sekitar 3 jutaan. Namun jangan khawatir, walau nantinya akan dijual seharga 3,9 jutaan, kemampuan Xiaomi Mi5 akan setara smartphone 6 jutaan. Tidak percaya? Mari kita lihat.

Mesin yang akan dibawa Xiaomi Mi5 adalah prosesor  octa core 64 Bit Snapdragon 810 buatan Qualcomm, prosesor ini adalah prosesor generasi baru dengan struktur 64 bit dan akan dipergunakan juga pada LG G4 dan produk terbaru Samsung Galaxy S6. Prosesor tersebut akan dipadukan dengan RAM 3GB LP-DDR3 dan mesin grafis Adreno 420 yang melayani layar dengan ukuran 5,7 inci berjenis IPS 4K (QHD 2560 x 1440 pixel).

Berjalan di OS Lollipop dengan MIUI v6, Xiaomi Mi5 nantinya akan dibekali dengan satu SIM card dan dua pilihan memori internal, yaitu 16GB dan 64GB. Media penyimpanan tersebut akan terasa pas karena kamera yang dibawa oleh Xiaomi Mi5 berkekuatan 20,7MP berteknology Sony Exmore di bagian belakang dan 8MP dibagian depan.

Untuk konektivitas, telah tersedia koneksi dari GSM hingga 4G LTE yang ditambah dengan konektivitas Bluetooth V4, NFC, IR dan fitur standar lain. Baterai yang dibawa tentunya akan diatas 3000mAh atau bahkan akan menyamai Galaxy S6  yang akan dibekali baterai 4100mAh.

Jika Samsung memberikan teknologi wireless charging pada S6 terbarunya, Xiaomi Mi5 akan membawa Quick Charging technology milik Qualcomm. Anda sudah ngiler membaca spesifikasi Xiaomi Mi5 ini? Tunggu Januari mendatang.(Tedi)

Baca juga artikel:

Bermain Game Android dengan Cheats

Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Menjajal Performa Mantap Xiaomi Mi3

Airhead Jump, Main Game Lompat-Lompat di Zenfone

Artikel Lainnya

Komentar