Samsung Galaxy S6, Gebrakan Samsung Tahun Depan

Oleh Alena Yulitta on Senin, 22 Des 2014 | 09:56

Samsung sangat gencar mengeluarkan perangkat-perangkat kelas premium. Belum genap setahun merilis Galaxy S5 dan juga Galaxy Tab S, kini pabrikan asal Korea Selatan ini berencana akan merilis Galaxy S6 pada tahun depan. Walau memang belum ada info mengenai tanggal yang pasti kapan peluncuranya, namun saat ini telah banyak beredar bocoran mengenai spesifikasi dan perkiraan harga dari perangkat premium Samsung ini.

Dengan perbandingan harga Galaxy S5 sekarang, maka diperkirakan harga Galaxy S6 akan mencapai 8 atau 9 juta, menyamai harga Samsung Galaxy Note 4 di Indonesia atau bahkan lebih mahal. 

Memang harganya tergolong mahal, namun dipastikan Anda tidak akan kecewa dengan perangkat ini karena dari bocoran diketahui bahwa Galaxy S6 ini nantinya akan membawa layar super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan kepadatan pixel mencapai 535ppi (smartphone yang lain rata-rata dibawah 300ppi). Belum lagi proteksi layar yang dipergunakan adalah Corning Gorilla Glass 4.

Mesin yang akan dibawa Galaxy S6 ini nantinya adalah prosesor octa core (Exynos 7420 Quad Core 1,3GHz Cortex A53 dan Quad Core 1,9GHz Cortex A57). Prosesor ini akan dikombinasikan dengan RAM 3GB dan juga sebuah prosesor grafis Mali T760 yang melayani resolusi layar yang mencapai 1440 x 2560 pixel.

Juga dua buah kamera super, yaitu 20MP (4992 x 3744 pixels) dengan phase detection autofocus, Flash, dan kemampuan merekam video 2160p (4k) @30fps. Baru ada sedikit perangkat yang bisa merekam video dengan kualitas 4k, salah satunya Asus Padfone S.

Konektivitas yang dibawa pada Galaxy S6 antara lain adalah HSPA dengan kecepatan 42,2Mbps / 5,76Mbps,. 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0, MicroUSB 3.0, NFC, IR, dan USB Host dan tentunya berjalan di Android Lollipop dengan modifikasi TouchWiz UI.

Selain itu ada juga fitur fingerprint scanner untuk keamanan data dan  autentifikasi pada saat Anda bertransaksi secara online. Bahkan perangkat ini sudah mendukung wireless charging. Namun sayang, Samsung kurang peka dengan kebutuhan mobile sehingga hanya memberikan satu slot SIM card saja pada Galaxy S6 ini. Jika Anda tertarik pada Galaxy S6 ini, menabunglah dari sekarang. (Tedi)

Baca juga artikel:

Bermain Game Android dengan Cheats

Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Menjajal Performa Mantap Xiaomi Mi3

Airhead Jump, Main Game Lompat-Lompat di Zenfone

Artikel Lainnya

Komentar