Huawei Ascend Mate 7 Monarch Edition, iPhone Versi Android

Oleh Alena Yulitta on Senin, 22 Des 2014 | 09:27

Huawei mulai menunjukkan taringnya lagi. Vendor asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan salah satu smartphone premium untuk kalangan atas yang diberi nama Huawei Ascend Mate 7 Monarch Edition.

Perangkat anyar ini merupakan versi update dari Huawei Ascend Mate 7 yang telah beberapa waktu yang lalu beredar di pasaran. Ada beberapa kelebihan yang diberikan Huawei kepada perangkat super mewah ini, salah satunya adalah fitur-fitur dan kelebihan yang bisa menyamai, bahkan melebihi iPhone 6 Plus besutan Apple. Anda penasaran? Simak terus.

Dengan balutan metal yang tipis dan ringan serta bezel yang super tipis, Ascend Mate 7 Monarch Edition seolah-olah perangkat yang hanya diperuntukan bagi keluarga kerajaan saja, hal ini tercermin dari namanya ‘Monarch” yang artinya Raja/Ratu.

Maka tak heran kelengkapan yang dibawa perangkat ini juga sangat keren, sebut saja layar berbentang 6 inci dengan resolusi Full HD dan kepadatan pixel mencapai 367ppi. Yang menarik, layar tersebut juga dilapisi dengan kaca safir. Untuk proteksi internal, Huawei juga telah memberikan sensor sidik jari untuk membuka perangkat atau untuk melakukan konfirmasi transaksi online.

Untuk internalnya, sebuah prosesor octa core 1,8 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan juga chipset Hisilicon Kirin 925 telah disematkan untuk kinerja super cepat. Bahkan untuk internal memorinya mencapai 64 GB dan jika kurang puas, Anda bisa tambah jadi 128 GB dengan memory card.

Fitur kamera juga tidak mengecewakan, yaitu kamera 13 MP dengan fitur perekaman 1080p, flash, dan autofocus. Di depan ada kamera 5 MP dan telah dibekali dengan baterai 4100 mAh. Dengan dual SIM card, Anda bahkan sudah bisa mencicipi koneksi 4G L:TE dengan Ascend Mate 7 Monarch Edition ini, terdapat juga fitur standar yang lengkap.

Dengan layar 6 inci berlapis kaca safir dan prosesor octa core, maka tak salah lagi kalau Ascend Mate 7 Monarch Edition ini disebut sebagai iPhone versi Android. Harganya juga tidak mahal-mahal amat, hanya sekitar 8 jutaan saja, jauh lebih murah dari iPhone 6 Plus yang dijual di atas 10 juta. (Tedi)

Baca juga artikel

Bermain Game Android dengan Cheats 

Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Menjajal Performa Mantap Xiaomi Mi3

Airhead Jump, Main Game Lompat-Lompat di Zenfone

Artikel Lainnya

Komentar