Ini Wujud Asus Fonepad 8

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 19 Des 2014 | 13:47

Beberapa hari yang lalu terdengar kabar bahwa Asus akan segera memboyong tiga perangkat terbaru buatannya ke  Indonesia. Salah satu dari ketiga perangkat tersebut adalah Asus Fonepad 8 yang merupakan penerus Fonepad 7 FE170CG (lawas) yang dijual seharga 1,4 juta pada salah satu toko yang tergabung di Pricebook. Fonepad 8 membawa teknologi yang benar-benar baru dibandingkan dengan pendahulunya.

Anda bisa menyebut Fonepad 8 ini sebagai perangkat super karena Asus telah membekali perangkat yang memiliki bentang layar 8 inci ini dengan sebuah prosesor berstruktur 64 bit, sehingga bisa dibandingkan dengan perangkat 64 bit besutan Samsung dan Apple.

Dengan harga yang sedikit mahal,sekitar 2,7 jutaan, Anda akan bisa membawa pulang Fonepad 8 yang telah mempunyai mesin Intel Atom Z3560 quad core x86 dengan clock speed 1,8Ghz yang dipadukan dengan mesin grafis PowerVR 6 Series yang melayani layar 8 inci HD 1280 x 800 pixel dengan kepadatan 189ppi. Layar yang tersemat pada Fonepad 8 ini telah berjenis IPS dengan Oleophobic Coating.

Untuk menunjang kinerja prosesor 64bit quad core ini, Asus menambahkan RAM 2GB (lebih tinggi dari Fonepad 7) dan juga internal memori 16 GB yang jika kurang masih bisa diperluas dengan slot memori hingga 64GB. Bagi Anda yang suka berfoto, Fonepad 8 memiliki kamera yang lebih baik dari seri sebelumnya, yaitu kamera belakang 5MP dengan atuto fokus dan kamera depan 2MP, namun sayang tidak ada flash-nya.

Fitur lain yang ada pada Fonepad 8 ini antara lain adalah WiFi, Bluetooth, USB, 3,5mm audio jack, GPS, GLONASS, dan telah mengusung dual SIM yang menyediakan koneksi dari GSM hingga HSDPA.

Fonepad 8 juga telah mempunyai baterai yang cukup besar yaitu 4000mAh. Jika dibandingan dengan Galaxy Tab 4, kebanyakan orang yang tahu perkembangan gadget, akan langsung memilih Fonepad 8 ini karena spesifikasi yang lebih tinggi namun dengan harga yang lebih murah, Anda setuju?

Untuk saat ini Asus sudah membuka preorder untuk perangkat ini, segera kunjungi website belanja favorite Anda sekarang juga atau kunjungi toko online Asus yang baru saja diresmikan bersamaan dengan peluncuran perangkat ini di http://store.asus.com/id/.(Tedi)

Baca juga artikel:

Bermain Game Android dengan Cheats

Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Menjajal Performa Mantap Xiaomi Mi3

Airhead Jump, Main Game Lompat-Lompat di Zenfone

Artikel Lainnya

Komentar