Lama Menghilang, Ninetology Kembali Hadirkan P2  

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 17 Des 2014 | 19:29

Salah satu vendor ponsel yang kini hadir di Indonesia adalah Ninetology yang merupakan produsen smartphone dari Malaysia. Pada saat pertama kali hadir di Indonesia, produk lokal Malaysia ini menggandeng Agnes Monica sebagai bintang iklannya, namun entah kenapa smartphone dengan merek ini seolah-olah tenggelam, padahal jika benar-benar dicermati, Ninetology memproduksi banyak smartphone yang bermutu tinggi.

Salah satu smartphone yang diproduksi Ninetology adalah Ninetology Z1 yang termasuk dalam ponsel kelas premium. Selain itu pernah pula perusahaan ini merilis ponsel Ninetology P1, smartphone Android dengan layar 4 inci. Kini vendor Malaysia ini kembali merilis penerus Ninetology P1 yaitu Ninetology P2 yang tentunya memilik spesifikasi yang berbeda dari P1.

Ninetology P2 adalah sebuah ponsel dengan bentang layar yang sama seperti P1 yaitu 4 inci. Layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel tersebut terbalut dalam casing hitam berdimensi 125,3 x 65,5 x 13,3mm dan hadir dengan mesin yang lebih tangguh. Ninetology P2 dibekali sebuah prosesor dual core buatan mediatek MT6572 yang mengoprasikan sistem operasi Jelly Bean serta dikombinasikan dengan RAM 512, sebuah RAM yang sebenarnya kurang memadai melihat begitu banyak aplikasi yang membutuhkan memori besar.

Mesin grafis pada Ninetology P2 adalah Mali 400 yang mampu mengolah gambar dan menampilkannya secara sempurnya pada layar. Untuk penyimpanan data, telah tersedia internal memori 4GB dan sebuah slot MicroSD 32GB. Ada juga dua kamera yang masing-masing berkekuatan 5MP dan VGA. Kamera bagian belakang mendapatkan dukungan fitur LED Flash, auto focus, dan juga face detection. Sementara kamera bagian depan santat cocok untuk video conference.

Ninetology P2 juga telah dilengkapi dengan dual SIM card yang menghadirkan koneksi HSDPA. Selain itu ada fitur bluetooth, USB modem, WiFi dan WiFi Tethering sudah siap juga. Untuk fitur lain, tersedia fitur standar dan juga baterai 1600mAh. Ninetology P2 ini dijual seharga 1,1 jutaan rupiah saja. (Tedi)

Baca juga artikel:

Belajar Kriptografi dengan Aplikasi Criptoy

Aplikasi Top untuk Atasi Sulit Tidur

Empat Laptop Berprosesor AMD Terbaik

Error Google Play Store dan Solusinya Part II

Error Google Play Store dan Solusinya Part I

Artikel Lainnya

Komentar