Huawei Honor T1, Tablet Elegan Berharga Miring

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 17 Des 2014 | 14:21

Tingginya permintaan pasar akan tablet murah mendorong Huawei untuk merilis perangkat portabel besutannya yang diberi nama Honor T1 ke pasaran baru-baru ini.

Tablet ini merupakan generasi teranyar keluarga Honor. Salah satu daya tarik utama yang dimiliki Huawei Honor T1 adalah tampilan fisiknya. Tampilan unibody alumunium yang ada tablet ini membuatnya jauh dari kesan murahan. Bahkan, tak tersirat kesan ringkih sedikitpun pada bodi tablet baru ini.

Balutan warna silver pada tablet ini makin mengentalkan nuansa elegannya. Tak cuma itu, tubuh langsing ala Huawei Honor T1 akan membuatnya kian fleksibel untuk ditenteng kemanapun. Bagaimana tidak, ukuran fisik si cantik ini hanya 210,6 x 127,7 x 7,9 mm. Berkat kerampingan tubuhnya tersebut, Honor T1 berbobot 360 gram saja.

Anda akan dimanjakan dengan image yang tajam pada layar berukuran 8 inci tablet Huawei ini. Dengan resolusi 1280 x 720 piksel, mudah bagi Anda untuk menikmati tampilan berkualitas High Definition. Tak heran jika memainkan video dengan resolusi tinggi tidak akan jadi masalah bagi Honor T1.

Tablet ini dibekali dengan panel IPS (In-Plane Switching). Layar sentuh pada perangkat ini juga cukup responsif sehingga, dipadukan dengan tampilan visual nan cantik, akan meningkatkan kenyamanan pengoperasiannya.

Tentu saja, fungsi tablet tak hanya sebatas untuk menikmati fitur multimedia. Perangkat portabel inipun dibekali dengan spesifikasi yang relatif kompatibel untuk menjalankan sebagian besar aplikasi yang disediakan di Google Play Store.

Prosesor Quad-Core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 200 dan RAM 1 GB yang disematkan pada bodi ramping tablet ini akan memudahkannya menjalankan aplikasi dengan lancar.

Bermain game juga terasa menyenangkan berkat tampilan grafiknya yang cantik. Hal itu tak lepas dari kontribusi pengolah grafis Adreno 302 yang disisipkan Huawei pada Honor T1.

Tablet ini menyediakan kamera primer 5 MP pada bagian belakang bodinya. Untuk mendukung aktivitas video chat, tersedia kamera sekunder 0,3 MP. Gunakan Honor T1 hingga berjam-jam karena baterai yang dimilikinya memiliki kapasitas 4800 mAh.

Hal-hal lain yang ditawarkan oleh tablet dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini antara lain adalah konektivitas Wi-Fi, 3G HSPA serta bluetooth. Memori internal yang dimiliki tablet ini berkapasitas 8 GB yang memungkinkan adanya ekspansi hingga 32 GB menggunakan slot microSD yang tersedia.

Untuk dapat menikmati sederet keunggulan Huawei Honor T1 tersebut, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup siapkan dana Rp2juta-an untuk bisa memboyong tablet elegan ini pulang.(Rani)

Baca juga artikel:

Final Fantasy VI, RPG Lawas yang Tak Lekang Oleh Waktu

Belajar Kriptografi dengan Aplikasi Criptoy

Aplikasi Top untuk Atasi Sulit Tidur

Artikel Lainnya

Komentar