Asus Zenbook UX305, Laptop Papan Atas dengan Core M Broadwell dan qHD

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 16 Des 2014 | 12:42

Asus merupakan salah satu perusahaan  teknologi yang sedang berkembang sangat pesat, mulai dari memproduksi komponen komputer seperti motherboard, graphic card, laptop, komputer hingga kini mulai menguasai pasar Android dengan Zenfone.

Perusahaan yang berpusat di Taiwan ini terus saja berinovasi dengan produk-produknya dan beberapa waktu yang lalu Asus kembali menelurkan produk dari jenis laptop dengan spesifikasi premium.

Asus Zenbook UX305 sedikit berbeda dengan Zenbook UX302LG yang dihargai 16,9 juta, walau keduanya sama-sama membawa layar 13,3 inci. Yang membedakan adalah prosesor yang dibawanya. Jika pada Zenbook UX302 Asus menyertakan i7 sebagai prosesornya, maka Asus Zenbook UX305 adalah yang pertama kali memakai Intel Core Broadwell, sebuah prosesor generasi baru dari Intel yang menawarkan banyak kelebihan seperti penggunaan daya yang lebih irit hingga Zenboom yang dapat bekerja hingga 10 jam tanpa henti.

Zenbook UX305 tersedia dalam warna Obsidian Stone dan Ceramic Alloy yang terkesan sangat elegan karena mendapat polesan metal sebagai bahan finishing-nya. Dengan berat hanya 1,2Kg, dan ukuran 324 x 226 x 13mm UX305 sangat nyaman untuk dipakai mobile.

Secara keseluruhan laptop ini memang diperuntukan bagi pengguna kelas atas. Layarnya saja sudah mengusung resolusi qHD 3200 1800 pixel. Namun bagi Anda sedikit ekonomis, bisa memilih yang versi full HD 1920 x 1080 pixel. Keyboardnya dilengkapi dengan LED Backlit yang membuat Anda bisa mengetik dalam gelap sekalipun, ditambah dengan touchpad yeng sangat responsif dan presisi.

Prosesor Core M Broadwell yang dibawa UX305 dikombinasikan dengan pilihan RAM 4GB atau 8GB dan mesin grafis Intel HD Graphic dan juga SSD Storage dengan pilihan 128GB atau 256GB. Fitur lain yang telah ada antara lain ual band WiFi, Bluetooth 4.0, 3xPort USB 3.0, 1xPort MicroHDMI, jack 3,5mm headphone/mic, dan slot microSD. Ada juga kamera beresolusi 720p.

Laptop Asus Zenbook UX305 yang bermesin Intel Core M Broadwell ini akan dipasarkan pertama kali Desember ini di Eropa dan akan dibandrol setengah harga dari UX302, yaitu hanya sekitar US$799 atau sekitar 9,7 jutaan saja. Namun untuk kehadiranya di Indonesia dan harganya, belum ada info yang lengkap. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Luncurkan ATM Dompetku QNB

“The Machine”, Komputer Jenis Baru Besutan HP

Jelang Natal, iPod Classic Kian Diburu

Wah, Sekarang Video di YouTube Bisa Ditonton Tanpa Jaringan Internet

 

Artikel Lainnya

Komentar