Samsung Chromebook 2, Tampilan Mewah Harga Terjangkau

Oleh Nadia Maharani on Senin, 15 Des 2014 | 15:58

Dua tahun setelah Samsung merilis Chromebook Series 3, kini hadir Chromebook 2 yang menawarkan desain mewah dengan harga yang relatif terjangkau. Peluncuran laptop untuk web browsing ini dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

Samsung Chromebook memiliki tampilan fisik yang cantik. Meski masih menggunakan bahan plastik untuk eksteriornya, terdapat balutan kulit sintetis serta polesan warna silver sebagai finishing-nya. Kombinasi warna menarik dengan lapisan kulit tersebut kian menegaskan kesan mewahnya.

Samsung juga menggunakan frame logam pada bagian casing dan tutup Chromebook 2. Hal itu membuat laptop ini lebih kokoh dibanding para kompetitor dari kelas yang sama. Selain itu, Chromebook 2 menawarkan layar 11,6 inchi dengan kualitas yang cukup memuaskan.

Untuk keyborad-nya, Samsung membenamkan keycaps yang agak melengkung. Tombol-tombol chiclet-stye miliknya juga memberikan sensasi sentuh yang lebih baik kala digunakan untuk mengetik. Dibanding model terdahulunya, tombol pada keyboard Samsung Chromebook 2 terasa lebih solid.

Berbicara soal performa, Samsung Chromebook memiliki prosesor Intel Celeron N240 2,58 Ghz. Dikombinasikan dengan RAM 2 GB, laptop ini mampu menjalankan berbagai task dengan cukup lancar. Laptop ini memiliki waktu boot yang cepat. Dengan log-in ke akun Google Anda, Anda juga bebas mengakses Chrome bookmarks, plug-ins serta setting-an Anda.

Untuk penyimpanan lokal, Anda bisa menggunakan solid-state drive (SSD) 16 GB. Anda juga bisa melakukan migrasi ke media penyimpanan cloud, seperti Google Drive. Tak cuma dibekali dengan Chrome OS dan Google Drive cloud storage 100 GB yang bisa dinikmati secara gratis selama 24 bulan, model ini juga menawarkan berbagai aplikasi menarik.

Salah satu aplikasi yang ditawarkan pada laptop ini adalah AirDroid yang memungkinkan Anda menggunakan beberapa fitur pada smartphone Android Anda dengan Chromebook 2. Fitur teranyar yang ditawarkan Samsung Chromebook adalah Google Help. Terdapat app icon yang bisa Anda klik untuk berbicara dengan agen untuk memberikan jawaban atas pertanyaan terkait Google Chrome sekaligus masalah trouble shoot.

Keunggulan Samsung Chromebook yang paling menonjol adalah ketahanan baterainya. Laptop ini bisa beroperasi hingga 9 jam. Ketahanan baterai laptop Samsung itu melebihi kompetitornya, semacam Toshiba CB35-B3340 dan Acer Chromebook 13. Sederet kelebihan itu bisa Anda nikmati dari Samsung Chromebook 2 yang dibanderol dengan harga $250 atau sekitar Rp3 jutaan lebih. (Rani)

Baca juga artikel:

Jelang Natal, iPod Classic Kian Diburu

HP Stream 11, Laptop Murah nan Handal

 

Wah, Sekarang Video di YouTube Bisa Ditonton Tanpa Jaringan Internet

Toshiba Share Board, Tablet dengan Ukuran Layar “Raksasa”

Artikel Lainnya

Komentar