Onda V975M, Cara Murah Menikmati Retina Display Selain di iPhone  

Oleh Alena Yulitta on Senin, 15 Des 2014 | 13:42

Vendor asal Tiongkok kerap membuat kejutan akhir-akhir ini dengan memproduksi banyak sekali perangkat berteknologi tinggi yang membuat vendor-vendor besar seperti Samsung goyah. Sebut saja misalnya Xiaomi yang berhasil menumbangkan dominasi Samsung dan Lenovo di Tiongkok, padahal Xiaomi baru berdiri tahun 2014 dan juga OnePlus One dengan CyanogenMod.

Kini ada satu lagi vendor asal Tiongkok yang mencoba mendobrak dominasi vendor asal Korea Selatan dengan salah satu produknya yang diberi label Onda V975M. Perangkat ini adalah sebuah tablet harga murah yang mempunyai layar berukuran 9,7 inci, yang tergolong besar di kelasnya. Namun yang menarik perhatian bukan ukuran layar, namun teknologi Retina Display yang dibawanya.

Seperti diketahui, Retina Display adalah kebanggaan dari produk-produk Apple yaitu iPhone 5S, iPad 4, dan generasi berikutnya. Jadi bisa dikatakan Onda V975M adalah cara lain menikmati teknologi Retina Display resolusi 2048 x 1536 piksel dengan harga murah karena hanya dijual dengan harga 2-jutaan saja, sedikit lebih mahal dari harga Zenfone 5 16GB di Pricebook.. Lalu kelebihan apalagi yang ditawarkan oleh perangkat buatan Tiongkok ini.

Hadir dengan desain tipis nan menawan tidak lantas mengurangi kehebatan mesin yang dibawanya. Di dalam bodi Onda V975M yang tipis terdapat prosesor quad core ARM Cortex A9r4 dengan kecepatan 2,0GHz dan didukung dengan ruang RAM 2GB. Untuk mesin grafis, telah disematkan pula GPU Mali 450MP. Untuk media penyimpanan internal, tersedia memori internal 16GB.

Tak ketinggalan fitur kamera yang lumayan juga sudah disematkan di tubuh Onda V975M ini, yaitu kamera belakang 5MP dengan fitus auto fokus dan kamera depan 2MP. Yang menarik, kamera belakang Onda V975M ini mempunyai komponen yang sama dengan kamera depan pada iPhone 4.

Fitur-fitur lain yang ada pada tablet murah ini sama seperti perangkat tablet pada umumnya, namun sayang Anda tidak akan bisa menikmati koneksi internet secara bebas karena Onda V975M tidak mempunyai slot SIM sehingga Anda hanya bisa menghubungkannya dengan WiFi saja. Tersedia pula koneksi Bluetooth 4.0, micro USB dan baterai 8500mAh. (Tedi)

Baca juga artikel:

Rasakan Pengalaman Virtual Dengan Samsung Gear VR

2015, Samsung Akan Hadapi Tantangan Berat

Download Whatsapp Plus Ke Zenfone Anda, Gratis!

Artikel Lainnya

Komentar