Asus Fonepad 7 Terbaru Kini Dengan Prosesor 64 Bit

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 10 Des 2014 | 17:44

Setelah sekian lama Asus Fonepad 7 beredar di pasaran dengan harga 1,7 juta, kini Asus membuat versi upgradenya. Tidak seperti Zenfone 4 yang diupgrade ke Zenfone 4S dengan bertambah besar layarnya, Fonepad memiliki bentang layar yang sama, yaitu masih 7 inci. Namun, Ada yang benar-benar menarik dari Fonepad 7 versi terbaru ini dari versi sebelumnya.

Upgrade yang pertama tentu saja prosesornya. Kini Fonepad 7 (FE375CG) terbaru telah mengusung prosesor quad core yang berjalan di atas sistem 64 bit yang tentu saja bekerja lebih cepat dari sebelumnya yang masih 32 bit. Prosesor yang kini dipakai pada Fonepad 7 masih buatan Intel namun, berseri Intel Atom Z3530. Chipset ini adalah chipset 64 bit buatan Intel dan mempunyai clock speed 1,33Ghz.

Upgrade kedua adalah RAM. Walau sama-sama memakai RAM ukuran 1 GB, kini Fonepad 7 menggunakan RAM jenis DDR 3 yang lebih maju dalam hal kecepatan dan konsumsi daya yang lebih irit. Hal ini tentunya berdampak pada kecepatan kinerja perangkat dan keawetan baterai.

Sementara untuk fitur yang lain rata-rata masih sama seperti layar 7 inci dengan resolusi WXGA 1280 x 800 berjenis IPS dengan lapisan anti fingerprint. Terdapat pula internal memory sebesar 8 GB yang bisa diperluas dengan slot memori hingga 64GB.

Untuk kamera juga tidak mengalami perubahan, yaitu kamera belakang 5 MP dan kamera depan yang mempunyai kekuatan 2 MP. Namun sayang, tidak ada sama sekali dukungan flash pada perangkat ini. Namun, Anda tak perlu kecewa karena kamera Fonepad telah dilengkapi dengan pengolah grafis kebanggaan Asus yaitu Pixelmaster.

Fitur-fitur lain yang terdapat di Fonepad 7 ini juga mirip dengan versi yang sebelumnya, seperti jaringan internet WLAN 802.11 b/g/n, bluetooth versi 4.0, WiFi direct, micro USB, dan juga kemampuan Super Fast WiFi hotspot Capability. Ada juga fitur standar Google, G-Sensor, Proximity, Light sensor, e-Compas, Hall Sensor, GPS,  dan juga telah dilengkapi dengan baterai sebesar 4030mAh.

Diperkirakan, Asus Fonepad 7 terbaru ini akan masuk ke Indonesia sebentar lagi dan akan dijual dengan kisaran harga 2,4 juta rupiah. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss Gandeng Aplikasi Keyboard Android Swiftkey di Elevate Y3

Pengguna Indosat Dapat Beli Aplikasi di Google Play Pakai Pulsa

Phone 6 Kurang Laris, Apple Perbanyak Produksi iPhone 6 Plus di 2015

Produk Teknologi Baru nan Inovatif selama 2014

 

Artikel Lainnya

Komentar