Lenovo K3, Lawan Tangguh Xiaomi Redmi 1S

Oleh Nadia Maharani on Senin, 08 Des 2014 | 14:03

 

Jika saat ini Xiaomi Redmi 1S tengah mempesona pasar dengan spesifikasi yang mantap serta dibanderol dengan harga ramah di kantong, Lenovo tak tinggal diam. Dengan produk anyarnya yang diberi nama K3 “Music Lemon,” produsen raksasa Cina ini siap untuk kembali mencuri perhatian pasar. Perangkat ini telah diluncurkan di negeri tirai bambu tersebut beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengamatan GSM Arena, produk Lenovo itu telah muncul di salah satu retailer terbesar Cina, yakni JD. Tampaknya Lenovo akan mengaplikasikan strategi penjualan eksklusif secara online, seperti halnya produk-produk besutan Xiaomi. Meski banyak alasan mengapa Lenovo menggunakan strategi marketing tersebut, namun tersirat jika Lenovo hendak melakukan “perlawanan” terhadap Redmi 1S milik Xiaomi.

Lenovo K3 merupakan sebuah smartphone entry level yang ditawarkan dengan harga yang menggiurkan. Dipasarkan dengan harga kurang dari $100, perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor quad-core 64-bit. Kemampuannya kian mantap dengan RAM 1 GB yang dimiliki smartphone berparas cantik ini. Pengguna bisa menikmati onboard storage berkapasitas 16 GB. Selain itu, sebuah slot kartu memori tak lupa untuk disediakan.

Produk Lenovo ini dibekali dengan layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci. Resolusi HD 720p yang dimilikinya akan meningkatkan kenyamanan pengguna kala mengoperasikannya. Hal lain yang ditawarkan Lenovo K3 adalah sistem operasi Andrid 4.4 KitKat, Waves MaxxAudio sound tech serta dukungan 4G LTE. Untuk mengungguli Xiaomi Redmi 1S, smartphone yang dibalut dengan warna kuning ini menawarkan dua kamera di bagian depan dan belakang, masing-masing memiliki resolusi 8 MP serta 2 MP.

Lenovo K3 tergolong praktis dengan tubuhnya yang tipis. Dimensinya adalah 141 x 70,5 x 7,9 mm. Tak cuma itu, si “Music Lemon” ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 2300 mAh yang akan menyediakan cukup daya untuk penggunaan selama berjam-jam.

Saat ini, Lenovo K3 masih tersedia untuk wilayah Cina saja. Namun, dengan harga yang murah, ada kemungkinan Lenovo akan memasarkannya, atau setidaknya merilis smartphone yang serupa dengan K3, ke pasar global. (Tedi)

Baca juga artikel:

G3 Beri Keuntungan LG Electronics Hampir 2 Triliun

Ragnarok: Path of Heroes, Nostalgia dengan MMORPG dari Line

Sulit, Bertransaksi dengan Apple Pay di McDonald’s  

Cara Asyik Ajari Anak Belajar Alfabet

2015, iPhone 4 Inci Dimungkinkan Rilis

Artikel Lainnya

Komentar