Segera Rilis, Samsung Galaxy A7 nan Tipis

Oleh Nadia Maharani on Senin, 08 Des 2014 | 11:36

Rumor peluncuran smartphone model anyar besutan Samsung yang diberi nama Galaxy A7 tampaknya akan terealisasi dalam waktu dekat. Hal itu ditandai dengan sederet bocoran baru dan foto-foto terkait produk tersebut.

Beberapa waktu lalu, Phone Arena melihat penampakan Galaxy A7 di Telecommunication Equipment Certification Center Cina yang menunjukkan tanda-tanda rencana peluncuran produk tersebut oleh Samsung tak lama lagi.

Penampilan Samsung Galaxy A7 terlihat apik dengan desain metal yang mirip dengan Galaxy Alpha. Karakteristik fisik utama yang ditonjolkan pada smartphone terbaru ini terletak pada ukuran bodinya yang super tipis. Bahkan, Galaxy A7 akan menjadi handset tertipis yang diluncurkan Samsung.

 

Dilansir dari Business Insider, perangkat ini akan tersedia dalam dua warna, yakni putih dan hitam. Ketebalannya hanya 6,3 mm. Hal itu membuat Galaxy A7 tampak lebih ramping dibanding Galaxy A5 yang memiliki ketebalan 6,7 mm. Saat ini, Galaxy A5 merupakan smartphone Samsung yang tertipis. Tubuh Galaxy A7 juga lebih ramping dari smartphone yang dirilis Apple belum lama ini, yakni iPhone 6.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna, Samsung Galaxy A7 dirancang dengan layar lebar berukuran 5,5 inci dan 1080p. Guna menampung data-data pengguna, si ramping ini dibekali dengan internal storage berkapasitas 16 GB. Tak cuma itu, perangkat nan elegan ini hadir dengan RAM 2 GB untuk pengoperasian lebih lancar.

Kinerja Samsung Galaxy A7 dijamin makin mantap dengan dukungan 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 1.5 GHz octa-core processor yang disematkan ke dalam tubuhnya. Untuk mengabadikan momen seru pengguna, Galaxy A7 menawarkan kamera belakang 12 MP dan depan 5 MP. Tentu saja, sederet fitur lainnya tidak absen dari daftar keunggulan yang dimiliki produk buatan produsen raksasa asal Korea Selatan itu.

Di atas kertas, dilihat dari spesifikasi yang dibenamkan Samsung pada Galaxy A7, perangkat itu tampaknya dapat melakukan berbagai task dengan lebih baik dibanding kompetitornya yang sudah lebih dulu diluncurkan ke pasaran.

Tampaknya smartphone canggih ini akan hadir di Cina melalui China Telecom. Baru-baru ini, perangkat Samsung ini juga telah melalui Federal Communications Commission sehingga kemungkinan peluncuran Galaxy A7 di Amerika Serikat amat besar.(Tedi)

Baca juga artikel:

G3 Beri Keuntungan LG Electronics Hampir 2 Triliun

Ragnarok: Path of Heroes, Nostalgia dengan MMORPG dari Line

Sulit, Bertransaksi dengan Apple Pay di McDonald’s  

Cara Asyik Ajari Anak Belajar Alfabet

2015, iPhone 4 Inci Dimungkinkan Rilis

Artikel Lainnya

Komentar