Android OPPO R8207 Masih Misteri di Chipset

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 05 Des 2014 | 10:36

OPPO semakin rajin dan gencar dalam meluncurkan berbagai perangkat dengan kualitas dan performa OK ke seluruh dunia. OPPO Find 7 adalah salah satu flagship vendor ini dan di akhir tahun ini, tepatnya sekitar minggu kedua dan minggu ketiga Desember ini, perangkat baru besutan OPPO akan segera hadir dan diberi nama OPPO R8207. Perangkat ini sudah didaftarkan ke TENAA, badan sertifikasi Tiongkok.

Terus apa kelebihan R8207 ini dibandingkan yang lain? OPPO R8207 akan hadir dengan layar berukuran 5 inci berjenis TFT. Layar ini memang yang paling populer dipergunakan oleh produk Android di segala kelas. Layar 5 inci ini telah bisa menampilkan resolusi full HD dengan kualitas gambar yang jernih dan detail.

Selain itu mesin yang dipergunakan oleh OPPO R8207 in adalah prosesor Octa Core berkecepatan 1,5Ghz, namun belum ada bocoran chipset produksi mana yang akan dipergunaan apakah Qualcomm, MTK atau nVidia. Mesin yang tangguh dan cepat ini juga akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB yang memberikan ruang lebih bagi aplikasi-aplikasi yang membutuhkan RAM besar, baik game maupun aplikasi yang menunjang kinerja Anda.

Untuk menyimpan segala data, video, dan juga foto, telah disediakan sebuah memori  internal built in sebesar 16GB. Ruang sebesar ini mampu menampung ribuan foto dan video yang dihasilkan oleh dua buah kamera yang terpasang pada OPPO R8207 ini. Kamera belakang mempunyai resolusi 13MP, sebuah kamera yang biasanya dipasang pada smartphone kelas atas.

Selain itu kamera belakang juga sudah dilengkapi dengan flash LED. Untuk kamera depan mempunyai kekuatan 5 MP yang sangat cocok dan pas untuk berselfie ria. Nah, jika memori internal Anda sudah penuh dengan hasil jepretan dan rekaman video, maka Anda bisa menambahkan MicroSD melalui slot yang disediakan.

OPPO R8207 sangat tipis yaitu hanya sekitar 6,85 milimeter saja, begitu tipis sehingga bisa dibandingkan dengan smartphone premium yang saat ini banyak beredar. Kemungkinan besar OPPO memproduksi R8207 ini adalah sebagai pesaing dari produk Samsung yang diberi nama dengan Seri A. Untuk harga, OPPO belum membocorkannya, kita tunggu saja. (Tedi)

Baca juga artikel:

Perbandingan Galaxy Note 4 dan LG G3

Lima Fitur Tersembunyi Android Lollipop yang Perlu Anda Tahu

Perlukah Task Killer Dan RAM Booster di Zenfone Anda?

Upload Moment Penting Langsung Ke YouTube dari Smartphone Anda

Artikel Lainnya

Komentar