LG G4 dengan Bezel Super Tipis dan Mesin Octa Core

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 03 Des 2014 | 16:23

LG G3 adalah salah satu produk sukses LG dan saat LG G3 masih menduduki peringkat teratas perangkat paling laku, LG sudah digosipkan akan segera merilis penerus LG G3, yaitu LG G4. Ada beberapa bocoran yang didapat mengenai jadwal rilis dan spesifikasi LG G4 ini, mari kita tengok satu-satu.

Tanggal Rilis

Tahun ini LG Electronics telah meluncurkan dua perangkat smartphone mereka, yaitu di bulan Mei dan Agustus. Karena biasanya vendor smartphone merilis perangkat pada waktu yang hampir sama, maka diperkirakan LG G4 akan hadir juga sekitar bulan Mei-Juni tahun depan. Rilis LG G4 ini dipastikan akan segera disusul dengan keluarga G yang lain seperti LG G5, G6, G7, G8, dan G9, karena LG telah mendaftarkan patent sampai dengan LG G9.

Harga

Untuk harga, diperkirakan LG G4 tidak akan terpaut jauh dari pendahulunya yang dijual di kisaran harga 7 jutaan. Namun perkiraan harga ini masih bisa berubah karena spesifikasi pasti dan detail dari LG G4 belum diketahui.

Spesifikasi

Ada beberapa versi bocoran mengenai spesifikasi LG G4 yang akan dirilis tahun depan ini. Ada yang mengatakan bahwa LG G4 dibekali layar 53 inci, 5,5 inci dan 5,7 inci, namun melihat perkembangan smartphone yang ada, kemungkinan besar LG G4 akan dibekali layar 5,7 inci atau justru lebih besar lagi. Untuk mesin, diperkirakan LG akan membekali LG G4 denganQualcomm Snapdragon 805 atau Snapdragon 810 yang sama-sama berjalan diatas sistem 64bit. Namun ada rumor lain yang mengatakan bahwa LG telah mengumumkan prosesor buatan mereka sendiri yang dinamai Nuclun dan dirumorkan juga akan dipasang pada LG G4. Prosesor ini mempunyai octa-core dengan LTE-A Cat 6 yang mampu memberikan kecepatan internet 300mbps.

Desain

Yang paling menarik adalah desain LG G4 dengan bezel yang super tipis (0,7mm). bezel ini akan mengencangkan layar Quad HD dan memberikan sensasi mewah dan stylish. Untuk detail yang lain, diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari pendahulunya, LG G3 (Tedi).

Baca juga artikel:

Tujuh Cara Maksimalkan Android Lollipop Anda

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Harga Murah IMO Buzz Smartphone Berlayar 5 inch, Cuma Rp849ribu

Android One Besutan Evercoss dan Mito Bersaing di Awal 2015

 

Artikel Lainnya

Komentar

Dimasdanz 04 Desember 2014 - 15:31
Mantep nih!
ariawan 04 Desember 2014 - 15:32
keren sih.. tapi pasti mahal ini mah