HTC Desire 620G, Octa Core Berbanderol Tak Lebih Dari Rp2 juta.  

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 02 Des 2014 | 12:54

Setelah menghadirkan HTC Desire 620, HTC merilis smartphone lainnya yang cukup identik tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. Smartphone tersebut adalah HTC Desire 620G.

Smartphone ini dibanderol dengan harga $160 atau kira-kira mendekat harga  Rp 2 juta. Di rentang harga tersebut, HTC menawarkan spesifikasi yang lebih dibandingkan smartphone pada umumnya di kelas harga yang sama. .

Ponsel cerdas ini mengusung layar IPS 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksels  dengan kerapatan 294 ppi. Untuk sebuah smartphone pada rentang harga $160, spesifikasi layar  ini tentu saja cukup bagus

Kelebihan lain dari smartphone ini adalah prosesornya. HTC Desire 620G bakal memiliki performa yang luar biasa lantaran di dalamnya tersemat prosesor octa core alias prosesor delapan inti. Prosesor delapan inti ini adalah prosesor tipe ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,7 GHz. Didukung dengan pengolahan grafis Mali-450MP.

Di atas kertas, sektor dapur pacu ini tentu saja akan memberikan performa yang cukup mumpuni, meskipun prosesornya ini hanya didukung RAM 1GB. Sementara itu, untuk memori internalnya, HTC Desire 620G dibekali memori internal 8GB yang dapat diekspansi lewat slot microSD hingga 32 GB.

Kelebihan HTC Desire 620G tidak hanya di segi layar dan hardware saja. Ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan kamera yang cukup baik. Kamera depan smartphone ini tersemat kamera 5 MP yang memiliki fitur HTC Eye Experience.

Fitur ini didesain HTC khusus untuk pengguna selfie. Kamera utamanya juga tergolong bisa diandalkan untuk memotret berbagai objek. Meski kamera utama yang terletak di bagian belakang hanya mengusung 8 MP, kamera ini sudah cukup bagus. Terlebih dukungan autofokus dan LED flash akan membuat kamera utamanya dapat menangkap gambar dengan kualitas lebih baik.

Untuk konektivitas, HTC Desire 620G memiliki konektivitas yang hampir sama dengan HTC Desire 620. Dukungan Bluetooth, WiFi, GPS, dan port microUSB tentu saja sudah tersemat di smartphone dengan kapasitas baterai 2100mAh ini. Yang membedakan, smartphone HTC Desire 620G hanya mendukung jaringan 3G HSPA. Sementara HTC Desire 620 telah mendukung 4G LTE.

Dari spesifikasi tersebut, tampak bahwa HTC Desire 620G memang memiliki kelebihan. Dengan kelebihan tersebut tentunya akan membuat HTC Desire 620G bisa bersaing dengan smartphone lain di rentang harga yang sama, misalnya bersaing dengan Asus Zenfone 5.

Lantas kapan smartphone yang mengusung OS Android 4.4.4 KitKat ini meluncur? HTC rencannya akan hadir di pasar Asia pada Desember 2014. Belum ada informasi kapan smartphone ini akan hadir di Indonesia.(Tedi)

Baca juga artikel:

Harga Murah IMO Buzz Smartphone Berlayar 5 inch, Cuma Rp849ribu

Android One Besutan Evercoss dan Mito Bersaing di Awal 2015

HTC Desire 620, Smartphone 64-bit Berkamera Depan 5 MP

 

Artikel Lainnya

Komentar