Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Kerja Mumpuni  

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 20 Nov 2014 | 15:10

Fujitsu, vendor asal Jepang memperkenalkan laptop multifungsi terbarunya, bernama Fujitsu Stylistic Q555. Laptop ini didesain khusus untuk pasar segmen kelas atas, terutama untuk penggunaan di perusahaan. Dikutip dari Liliputing (20/11), berikut informasi spesifikasi laptop dari Fujitsu ini.

Fujitsu Stylistic Q555 dibekali dengan prosesor Intel kelas atas. Prosesor yang tersemat di laptop ini adalah prosesor quad core  Intel Z3795 yang berarsitektur Bay Trail.  Prosesor ini merupakan tipe prosesor Intel yang dibangun berdasarkan fabrikasi 22nm.  Prosesornya ini disandingkan dengan  RAM  4 GB yang tentunya akan membuat laptop ini berjalan optimal dan lancar ketika menjalankan berbagai program, terutama ketika menjalankan multitasking.

Untuk layarnya, Fujitsu Stylistic Q555 mengusung  layar 10.1 inch. Layarnya ini sudah cukup pas untuk ukuran sebuah laptop yang mempunyai fungsi sebagai tablet. Layarnya sendiri menggunakan layar  IPS dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Dan yang menarik, layarnya didukung dengan pen input atau  perangkat semacam pen stylus pada Galaxy Note.

Fujitsu Stylistic Q555  juga dibekali dengan penyimpanan 128GB yang didukung dengan slot microSD. Selain itu, laptop ini juga memiliki konektivitas yang lengkap seperti  WiFi, Bluetooth, GPS, HDMI, VGA, port USB 2.0 dan USB 3.0 dan port Ethernet ports. Sementara untuk urusan kamera, Fujitsu menyematkan dua kamera di laptop ini layaknya tablet biasa. Kamera utamanya dibekali kamera 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Untuk urusan daya, Fujitsu mengungkapkan bahwa Fujitsu Stylistic Q555 akan dilengkapi dengan baterai yang menyala selama 10 jam lamanya. Hal ini berarti laptop ini dapat digunakan untuk aktivitas pada jam produktif (seharian).  Fujitsu pun menyematkan fitur berupa pilihan penggunaan dukungan NFC, fingerprint scanner, dan layat anti-glare.

Dari spesifikasi yang diungkap tersebut, tampak Fujitsu Stylistic Q555 memang ditunjukan untuk pengguna kantoran atau perusahaan. Sayangnya, Fujitsu belum mengungkapkan perihal harga  laptop yang mengusung OS Windows 8.1 64-bit ini  namun yang pasti, laptop hybrid ini siap meluncur ke pasaran pada  akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015 (Tedi)

Baca juga artikel:

Nokia Store di Tutup Berganti Opera Mobile store

Panasonic TC-55AS680U, Nikmati Pesona Warna Alami di Layar 55 inch 

Fujifilm X100T, Serasa Memegang Kamera Lawas Fitur Anyar

Laba Menurun, Samsung Ciptakan Smartphone Dengan Layar Lipat

 

Artikel Lainnya

Komentar