Fuhu’s Nabi DreamTab, Tablet 8 Inci Full HD untuk Anak-Anak

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 19 Nov 2014 | 19:48

Penggunaan smartphone atau tabet kini sudah merambah ke balita. Bahkan sebagian dari mereka sudah memiliki gadget full function milik mereka sendiri. Berbagai alasan diungkapkan orang tua terkait hal ini, salah satunya karena tidak ingin gadget mereka dimainkan oleh sang anak karena berisi konten yang tidak sesuai atau takut data pribadi mereka terhapus.

Nabi DreamTabt HD 8 dapat menjadi solusi Anda untuk masalah ini, merupakan sebuah tablet yang dipenuhi fitur-fitur khusus untuk anak-anak. Terpenting lagi karena tablet ini memiliki fitur Parental Control yang mengindarkan anak dari konten dewasa dan konten lain yang tak pantas.

Hal pertama yang dilihat dari Nabi DreamTab ini tentu saja layarnya yang berukuran 8 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1200 pixel. Layar yang cukup lebar ini sangat menyenangkan bagi anak-anak dan nyaman saat bermain game kesukaan mereka. Untuk performa, telah tersemat sebuah prosesor Nvidia Tegra 4 quad core yang menjalankan OS KitKat.

Prosesor cepat Nvidia Tegra 4 ini dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan 16 GB internal memori yang bisa diperluas dengan slot MicroSD hingga 64 GB. Disediakan juga gratis 2 GB di Nabi Cloud App.

Mesin yang menawan ini dibungkus dengan casing berdimensi 23,6 x 16,2 x 2,1 cm dengan berat 663 gram, cukup ringan untuk ukuran anak-anak. Casing yang dipakai terasa kuat dan tidak terkesan murahan serta mampu menahan beberapa kali benturan jika terjatuh.

Walaupun dilindungi dengan karet silikon di sekeliling pinggirannya, Nabi DreamTab punya pena stylus, slot untuk speaker dan juga bermacam port, kecuali port HDMI.

Anda dengan mudah menghubungkan Nabi DreamTab ini dengan komputer atau laptop Anda. Tersedia juga kamera 5 MP dan 2 MP di bagian belakang dan depan. Koneksinya terdiri dari Bluetooth, GPS, dan bahkan WiFi untuk konektivitas internet yang cepat. Belum Anda info tentang harga namun Nabi DreamTab ini dipenuhi dengan aplikasi untuk anak. (Tedi)

Baca juga artikel:

Amazon Fire HD 7, Tablet Quad Core 7 Inci

Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Lumia 535,Lumia Non-Nokia Dari Microsoft

Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga 

Artikel Lainnya

Komentar