Toshiba CB35-B3340 Chromebook 2, Berlayar 13 Ini Full HD Resolution

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 18 Nov 2014 | 14:45

Toshiba kembali menggebrak pasar laptop dengan meluncurkan sebuah laptop dari keluarga Chromebook. Produk yang diluncurkan adalah Toshiba CB35-B3340 Chromebook 2 yang dibekali dengan berbagai fitur yang menawan. Lihat saja salah satunya adalah layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD dengan jenis layar IPS.

Dilahirkan dari salah satu vendor laptop terbaik dunia, Chromebook 2 tidak lantas menjadi barang yang mahal. Bahkan laptop dengan sistem operasi Chrome ini adalah produk Chromebook kedua Toshiba yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Padahal selain dibekali dengan layar yang representatif dengan resolusi yang menawan, Chromebook 2 ini juga mempunyai speaker Skullcandy dan memori 4 GB.

Sudah banyak laptop dengan embel-embel Chromebook dipasaran, namun Chromebook 2 dari Toshiba ini layak mendapat perhatian. Pertama, harga Chromebook 2 dari Toshiba ini cukup murah yaitu hanya sekitar US$329 atau sekitar 4 jutaan.

Kedua, desain body yang sedikit lebih ramping dan lebih halus dari pendahulunya dilengkapi dengan speaker buatan Skullcandy. Selain lebih ramping, otomatis Toshiba Chromebook 2 juga lebih ringan, yaitu hanya sekitar 2,95 pound saja dengan dimensi 0,76 x 12,76 x 8,4 inci.

Toshiba Chromebook 2 ini bisa disandingkan dengan Acer Chromebook 13 yang mempunyai ukuran dan resolusi layar yang sama, namun Toshiba Chromebook 2 masih tetap unggul dalam hal kecerahan dan kejernihan gambar yang ditampilkan dan sudut pandang yang bagus.

Untuk keyboard, sepintas tidak ada yang aneh dengan keyboard Toshiba Chromebook 2 ini selain tombol Caps Lock yang diganti dengan tombol Search Google. Jika diperhatikan lebih dekat, tidak ada baris tombol F1 sampai F12, namun digantikan dengan tombol fungsi Chrome. Ada juga clickpad yang cukup bagus dengan fitur tracking dan sensor gerakan yang baik. Anda hanya perlu “tap” dua kali untuk menjalankan fungsi klik kanan seperti pada mouse.

Tak ketinggalan, pada sisi-sisi Toshiba Chromebook 2 terdapat HDMI-out port, sebuah slot USB 3.0, sebuah slot USB 2.0, jack 3,5mm untuk headset, Slot SD Card. Toshiba Chromebook 2 juga didukung konektivitas dual band 802.11ac WiFi dan juga Bluetooth 4.0 serta garansi 1 tahun dan gratis layanan Google Drive 100GB. (Tedi)

Baca juga artikel:

Amazon Fire HD 7, Tablet Quad Core 7 Inci

Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Lumia 535,Lumia Non-Nokia Dari Microsoft

Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga 

Artikel Lainnya

Komentar