Panasonic Toughpad FZ-M1, Tablet  Berprosesor i5 dan Desain Super Tangguh

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 18 Nov 2014 | 14:31

Sesuai namanya Panasonic Toughpad FZ-M1 memang benar-benar tough alias tangguh. Bagaimana tidak, dari luar saja tablet tujuh inci ini sudah kelihatan gahar dengan pelindung seperti bumper mobil yang ada di sekeliling pinggiran dan belakangnya yang bisa mengurangi efek benturan. Belum lagi body yang terbuat dari magnesium alloy menjadikan tablet ini seperti sebuah peralatan militer untuk kondisi extrim.

Ketangguhan Panasonic Toughpad FZ-M1 tidak saja itu, karena tablet ini juga dirancang untuk  tahan pada segala cuaca dan medan yang berat namun cukup kecil untuk Anda selipkan di saku jaket Anda. Setiap slot yang ada mempunyai seal yang menjadikannya tahan air. Layar 7 inci yang dipergunakan juga sangat tangguh dan bisa dibaca di bawah sinar matahari dan bisa bekerja walau Anda mengenakan sarung tangan ataupun pena stylus.

Dimensi Panasonic Toughpad FZ-M1 adalah 0,71 x 7,98 x 5,2 inci dengan berat 1,3 pounds. Jika Anda memilih Panasonic Toughpad FZ-M1 yang disertai modul pembaca data magnetis seperti pada kartu kredit dan pembacar barcode laser, maka tebal Panasonic Toughpad FZ-M1 bertambah sekitar 0,58 inci. Terselip prosesor i5 1,6 GHz dari Intel dan sistem operasi Windows 8.1 64 bit terkini dengan pilihan memori 128 GB SSD atau 256 GB SSD

Ketangguhan Panasonic Toughpad FZ-M1 terbukti dengan sertifikasi MIL-STD-810 dan IP65 yang menyatakan bahwa tablet dari Panasonic ini lolos sertifikasi daya tahan dari segala macam resiko seperti suhu ekstrim, ketinggian, air, debu dan banyak lagi.

Layar 7 inci dengan teknologi resistive yang mampu mengenali 10 sentuhan jari secara bersamaan dan mempunyai resolusi 1280 x 800 pixel. Selain mempunyai on-screen keyboard, ada juga enam tombol fisik yang empat diantaranya adalah Power, Screen Rotation Lock, Volume Up dan Volume Down, serta dua tombol lagi yang bisa di-set oleh pengguna. Namun speaker Panasonic Toughpad FZ-M1 ternyata tidak menghasilkan suara yang baik dan tidak bisa keras.

Untuk konektivitas, telah tersedia dual SIM card slot dan koneksi internet 4G LTE, USB, GPS, NFC, wired LAN. Ada juga WiFi dan Bluetooth 4.0 serta baterai 22 watt Li-Ion dua buah yang bisa diganti tanpa harus mematikan tablet Anda. Perangkat ini dijual dengan harga US$2.000 atau sekitar Rp24 jutaan yang versi tanpa tambahan modul. Dengan modul Anda harus menambah sekitar $800 atau sekitar Rp9jutaan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Prosesor MediaTek dan Keunggulannya

Samsung Flow, Jawaban Atas Fitur Continuity Dari Apple

Waspada! Malware Masque Attack Hantui Perangkat iOS

 

Artikel Lainnya

Komentar