Kyocera Brigadier, Tahan Segala Kondisi dan Kinerja Apik

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 18 Nov 2014 | 13:46

Trend smartphone akhir-akhir ini semakin membingungkan. Ada yang dulunya bertahan dengan ukuran kecil, sekarang beralih menjadi perangkat berukuran lebih besar. Yang dulunya tipis, sekarang ingin lebih tipis lagi sampai ada yang bengkok karena sangat tipis.

Bisa disimpulkan bahwa trend smartphone saat ini adalah lebih besar layarnya, lebih tipis bodinya dan lebih ringan bobotnya, sehingga Anda harus menjaga smartphone Anda yang mahal itu dengan sangat hati-hati.

Namun, ada perangkat yang tidak perlu perlakuan khusus dan hati-hati seperti yang Anda lakukan selama ini,yaitu Kyocera Brigadier. Smartphone produksi Kyocera ini termasuk rugged phone yaitu ponsel dengan pelindung yang bisa dikatakan hampir mustahil bisa dihancurkan.

Bahkan layar 4,5 inci yang disertakan di perangkat ini dilapisi dengan lapisan sapphire yang tahan gores. Lapisan Sapphire ini persis sama seperti yang dipergunakan pada iPhone 6.

Layar sapphire dikatakan mempunyai kekerasan yang mendekati kekerasan intan dan jauh lebih keras dari Gorilla Glass 3. Anda bisa menggoreskan ujung pisau ke layar tanpa takut layar menjadi tergores.

Kyocera Brigadier telah mendapatkan sertifikasi IPX8 yang artinya perangkat ini tahan air sampai kedalaman 6 kaki. Tidak saja tahan air, Kyocera Brigadier juga dibbuat tahan debu, getaran, dan goncangan.

Dari sisi desain bodi, penampakan Kyocera Brigadier tidak sebagus smartphone buatan Samsung atau Apple karena dimensi perangkat ini lumayan besar dan beratnya sekitar 187 gram dengan ketebalan hampir setengah inch.

Kyocera Brigadier ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 dan dua buah kamera yang masing-masing berkekuatan 8 MP dan 2 MP. Untuk sistem operasi telah tersedia Android KitKat dan didukung dengan baterai berkekuatan 3.100 mAh dengan Qualcomm Quick Charging Technology yang membuat waktu charge baterai sangat singkat.

Untuk konekstivitas, telah ada koneksi internet 4G LTE yang sangat cepat. Ada juga beberapa fitur lain seperti kompas, senter, weather widget dan berbagai fitur standar smartphone masa kini. Untuk membelinya, Kyocera Brigadier dijual dengan harga sekitar $399 atau hampir mendekati angka Rp5juta. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Prosesor MediaTek dan Keunggulannya

Samsung Flow, Jawaban Atas Fitur Continuity Dari Apple

Waspada! Malware Masque Attack Hantui Perangkat iOS

 

Artikel Lainnya

Komentar