Xolo Q1020, Smartphone 5 Inci Berbingkai Kayu

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Senin, 17 Nov 2014 | 14:24

Kebanyakan smartphone yang berada di pasaran terbuat dari plastik, metal, dan sebagian kecil terbuat dari emas atau logam mulia lainnya. Namun, bagaimana jika ponsel pintar memiliki bahan dari kayu? Cukup unik kedengarannya. Dan hal itu diwujudkan oleh vendor asal India, Xolo. Dikutip dari FhoneArena (15/11/2014), Xolo menciptakan smartphone dengan bingkai kayu yang diberinama Xolo Q1020.

Smartphone dengan dimensi 143.00 x 71.00 x 8.70 mm tersebut cukup menarik. Bingkai kayu yang menyelimuti smartphone tersebut terlihat sangat menarik dan membuatnya berbeda dengan smartphone kebanyakan. Desainnya yang cukup elegan dengan balutan bingkai kayu membuat smartphone yang mendukung penggunaan dual-SIM ini tidak hanya terlihat unik, tetapi juga tampak mewah.

Daya tarik smartphone Xolo Q1020 tidak hanya terletak pada desainnya saja. Smartphone ini juga cukup unggul dari segi spesifikasinya. Tengok saja layarnya yang mengusung dimensi 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya ini memiliki kerapatan layar 294 ppi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Dari sisi hardware juga tidak kalah dengan smartphone lain di kelasnya. Xolo Q1020 hadir dengan chipset MediaTek 6582 yang di dalamnya terdapat prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz. Prosesornya ini didukung dengan pengolah grafis GPU Mali 450 dan RAM 1GB untuk keperluan multitasking. Sementara untuk memori penyimpananya, Xolo membekali ponsel cerdas berbingkai kayunya ini dengan memori internal 8 GB.

Xolo Q1020 hadir dengan kamera depan 2 MP yang bisa diandalkan untuk selfie. Pada bagian belakang, ponsel yang mendukung konektivitas HSPA+ ini dibekali kamera yang tidak kalah dengan kamera pada smartphone premium.  Kamera utamanya berbekal kamera 13 MP dengan sensor Sony Exmor RS. Dengan kamera ini, Xolo Q1020 mampu menangkap gambar dengan kualitas gambar yang jernih dan jelas.

Secara keseluruhan, Xolo Q1020 merupakan smartphone yang cukup menarik.  Terlebih desainnya yang berbeda dengan smartphone lain membuat smartphone ini terlihat unik dan istimewa. Sayangnya, smartphone dengan bingkai kayu ini tampaknya hanya dijual di India saja. Untuk harganya senilai Rs. 11.499 atau sekitar Rp2jutaan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Amazon Fire HD 7, Tablet Quad Core 7 Inci

Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Lumia 535,Lumia Non-Nokia Dari Microsoft

Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga 

Artikel Lainnya

Komentar