Amazon Fire HD 7, Tablet Quad Core 7 Inci

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 14 Nov 2014 | 14:22

Amazon Kindle Fire adalah salah satu tablet terbaik yang pernah dibuat, namun seiring berkembangnya teknologi mobile computing, masihkan Amazon Fire ini bertahan?. Untuk menghadapi persaingan, Amazon kembali mengeluarkan tablet buatanya yang diberi nama Amazon Fire HD 7 yang dijual dengan harga yang sangat bersaing dan dibekali dengan layar HD yang menawan serta speaker stereo yang berkualitas.

Memang ada beberapa produk Amazon yang memalukan dan tidak laku seperti Fire Phone, namun ketika berbicara mengenai tablet buatan Amazon, kita berbicara tentang kualitas. Tablet 7 inci ini dijual mulai dari harga US$139 untuk versi 8GB yang memang agak lebih mahal dari versi sebelumnya yang dijual $99.

Amazon Fire HD 7 ditenagai oleh quad core prosesor dengan clock speed 1,5GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1GB. Ada dua versi memori internal yang bisa Anda beli, yaitu 8GB dan 16GB. Spesifikasi ini jauh lebih baik dari iPad Mini 2 yang hanya dual core 1,3Ghz namun dijual US$100 lebih mahal. Spesifikasi ini memberikan kinerja yang cukup baik dan tanpa gangguan sama sekali saat menjalankan beberapa program secara bersamaan.

Aplikasi dan konten terbuka dengan cepat kurang dari sedetik, begitu juga saat berpindah dari mode landscape ke mode portrait. Juga sudah terpasang sebuah kamera yang menghadap ke belakang yang dilengkapi dengan fitur HDR dan Panorama sehingga Anda bisa mengambil gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Layar yang dipakai oleh Fire HD 7 adalah LCD IPS dengan resolusi 1.280 x 800 pixel yang menyuguhkan gambar yang jelas dan jernih, terutama saat Anda membaca buku-buku dari Amazon atau bermain game serta browsing.

Yang membuat Amazon Fire HD 7 lebih baik dari Android atau iOS adalah fitur yang bisa digunakan untuk mendownload konten dari website dan disimpan untuk dibaca kemudian waktu secara offline.. Hal ini sangat berguna karena Fire HD 7 hanya dibekali konektivitas WiFi saja. Namun sayang, tidak ada slot memori dimana Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan data. (Tedi)

Baca juga artikel:

Fujitsu Hadirkan Dua Tablet dengan Sistem Operasi Windows 8.1 Gratis

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Touch; Mencicipi Laptop Serat Carbon

Acer Kenalkan Notebook dan Tablet Hybrid Harga Rp 4 Juta Hingga Rp 10 Juta

Artikel Lainnya

Komentar