Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 12 Nov 2014 | 17:16

Jika Anda menginginkan sebuah ponsel  yang mengadopsi layar dari ujung ke ujung, maka Sharp Aquos Crystal adalah jawaban untuk Anda. Ponsel yang didesain dengan cantik dimana layar bisa Anda dapati mulai dari ujung kiri ke ujung kanan yang membuat smartphone ini serasa tidak mempunyai bezel.

Layar 5 inci yang dibenamkan pada perangkat ini telah berjenis layar IPS LCD dengan resolusi HD 720p dengan kerapatan pixel 293ppi. Perangkat yang dijual dengan harga sekitar $149 atau kurang dari Rp2juta ini mempunyai tampilan yang melebihi harganya dan bahkan mengalahkan kualitas gambar yang ditawarkan HTC 510. Namun apakah benar begitu?

Dimensi berukuran 5,16 x 2,6 x 0,4 inci membuat Sharp Aquos Crystal lebih ramping dan lebih mudah dipegang daripada iPhone 6 dan Moto X. Desain yang teliti tidak menyisakan ruang kosong, terlebih lagi dengan tampilan keyboard yang besar. Namun yang cukup mengganggu adalah lighting pada pinggiran LCD yang walau tidak akan tampak pada penggunaan biasa, akan sangat terasa ketika Anda dalam mode full screen (saat bermain game atau melihat video). Ada kamera 8 MP pada bagian belakang dengan auto fokus, flash dan burst mode.

Yang menarik, kamera 1 MP di bagian depan Sharp Aquos Crystal berada di bagian bawah body yang terbuat dari plastik bertekstur lembut berwarna silver di sekeliling sudut-sudutnya, menjadikan sebuah image smartphone premium bagi Sharp Aquos Crystal ini. Yang lebih keren, layar juga berfungsi sebagai speaker. Seluruh layar bergetar dan menciptakan suara yang sayangnya kualitasnya tidak begitu bagus, namun teknologi dan kreartifitasnya patut diacungi jempol.

Untuk koneksi internet, Sharp Aquos Crystal sudah mendukung internet kecepatan tinggi LTE, namun tergantung jaringan yang ada. Selain itu ada juga koneksi WiFi 802.11b/g/n dan tak lupa Bluetooth 4.0. namun sayang perangkat ini tidak mendukung NFC.

Fitur lain yang menarik mesin yang dibawanya, yaitu Qualcomm Snapdragon 400. Sebuah prosesor yang mampu berjalamn dengan clock speed 1,2GHz yang dipadukan dengan memori internal 4GB dan MicroSD Slot. Mesin ini ditenagai dengan baterai berkekuatan 2.040mAh yang kuat memberi daya selama 5 jam 2 menit untuk streaming di jaringan LTE, dan tentunya bisa lebih lama jika Anda mempergunakan jaringan yang lebih rendah. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

 

Artikel Lainnya

Komentar