Lumia 535,Lumia Non-Nokia Dari Microsoft

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 12 Nov 2014 | 16:21

Rupanya tekad Microsoft untuk menghilangkan nama Nokia dari produk-produknya segera terwujud. Hal ini ditandai dengan peluncuran perdana Lumia yang dilakukan tanggal 11 November kemarin. Produk ini tidak menyertakan embel-embel ‘Nokia’ di depan nama Lumia seperti produk Nokia Lumia sebelumnya.

Seperti diketahui, semua produk Lumia dan produk-produk yang akan diproduksi oleh Microsoft akan di produksi melalui fasilitas produksi Nokia yang kepemilikannya sudah beralih ke Microsoft beberapa bulan yang lalu.

Begitu proses jual beli selesai pada akhir bulan lalu, Microsoft lantas menghilangkan nama Nokia pada produk Lumia 535. Apa yang istimewa dari handset buatan pabrik Nokia yang dibeli Microsoft seharga $7,2 milyar ini?.

Dari penampakan fisik, Lumia 535 mempunyai bentang layar 5 inci dengan dua buah kamera berkekuatan 5MP pada bagian depan dan belakang. Seperti layaknya smartphone yang lain, Lumia 535 menawarkan pilihan yang luas yaitu koneksi 3G dengan single dan dual SIM card.

OS yang dibawa Lumia 535 tentu saja bukan Android, namun Windows Phone 8.1 dengan fitur Lumia Denim terbaru yang didalamnya Anda akan mendapati akses mudah ke notifikasi melalui Action Center, keyboard SWYPE untuk penulisan kata dengan cepat, Live Folder, dan tentu saja si asisten sexy Cortana.  

Ponsel yang mempunyai mesin quad core processor dengan clock speed 1,2GHz yang diperkuat dengan RAM 1GB serta memori internal ini memberikan Anda berbagai kelebihan, terutama pada kamera bagian belakang yang dikombinasikan dengan Lumia Camera App menjadikan Anda seorang fotografer profesional dengan smartphone.

Sementara pada kamera depan, Anda akan mendapat sensasi Wide Angle yang sama saat Anda mempergunakan Lumia 730 dan 735, sehingga Anda bisa selfie dengan sudut yang lebar.

Tak saja itu, selayaknya perangkat Microsoft yang lain, Anda juga akan mendapatkan gratis Skype, OneNote dan juga gratis space penyimpanan di OneDrive Storage sebesar 15GB. Jika Anda lebih suka menyimpan di memori external, slot microSD mampu menampung sampai dengan 128GB. Rumornya, Lumia 535 dijual seharga $136 untuk versi single SIM bundling operator. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar