Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga

Oleh Alena Yulitta on Senin, 10 Nov 2014 | 14:51

Perusahaan komputer Dell kembali meluncurkan perangkat dari keluarga Venue yaitu Dell Venue 11 Pro yang didesain ulang dan diberikan update untuk mesinnya. Perbaikan yang paling tampak dari Dell Venue 11 Pro adalah desain yang lebih tipis.

Kini Venue 11 Pro mempunyai ketebalan 15 persen lebih tipis, hanya sekitar 10,75mm saja yang menjadikan perangkat yang dikatakan berada di tengah-tengah antara notebook dan tablet ini sangat mirip dengan perangkat buatan Microsoft, Surface Pro.

Pembuatan bodi yang lebih tipis ini akibat desakan pasar dimana semua orang semakin menggilai perangkat yang tipis namun tetap bertenaga. Oleh sebab itu Dell juga tidak melupakan untuk memberikan update pada kinerjanya yang berupa penggantian prosesor.

Jika pada seri sebelumnya Anda menemukan mesin yang ditenagai dengan prosesor Intel Core i3 dan i5 maka sekarang prosesor yang dipergunakan jauh lebih baik dan lebih efisien yaitu prosesor dual core M 5Y10a.

Alasan penggantian ini karena prosesor Intel Core i3 dan i5 sangat boros dalam penggunaan energi. Dengan prosesor baru ini tidak saja Venue 11 Pro akan hemat baterai namun juga akan bekerja lebih tenang dengan tanpa Anda mendengar suara kipas pendingin, karena memang prosesor ini menganut fanless design.

Dell venue 11 Pro ini hadir dalam dua varian yaitu varian 64GB dan varian 128GB. Jenis media penyimpanan yang dipakai adalah Solid State Drive yang lebih awet menyimpan data dan lebih aman dari goncangan, bahkan saat terjatuh.

Keduanya telah dibekali dengan layar berukuran 10,8 inci yang cukup nyaman dimata dengan resolusi fullHD 1080 pixel dan kedalaman pixel 204ppi. Perangkat yang mempunyai berat hanya sekitar 0,7kg ini berjalan diatas sistem operasi Windows 8.1 dan dibekali juga dengan RAM 4GB.

Fitur lain yang bisa Anda dapatkan adalah sebuah slot MicroSD, sebuah slor USB 3.0 dan juga sebuah port HDMI-out. Fitur keamanan yang dibawa Venue 11 Pro juga dobel yaitu pemindai sidik jari dan SmartCard reader. Untuk produk Dell Venue 11 Pro terbaru ini Anda bisa membelinya di pasar dengan harga mulai sekitar US$699 untuk model yang 64GB dan Anda akan mendapatkan sebuah slim keyboard gratis. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar