Huawei Honor 6, Smartphone Berinti 8 Tebal 6,5mm

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 07 Nov 2014 | 15:21

 

Satu lagi perangkat dengan mesin octa core diluncurkan ke pasar. Setelah Samsung, LG, Oppo, HTC, Ainol dan beberapa vendor lain, kini giliran Huawei yang meluncurkan perangkat baru dengan mesin octa core.

Huawei baru saja meluncurkan Huawei Honor 6 yang dibekali chipset octa core. Vendor perangkat asal Tiongkok ini memasang chip prosesor octa core namun bukan buatan Qualcomm, MediaTek, Exynoz, nVidia ataupun PXA. Prosesor yang dipasang adalah HiSilicon Kirin 920.

Chipset octa core HiSilicon Kirin 920 ini diklaim mampu menelurkan performa kencang yang setara dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805 yang saat ini dipakai oleh Galaxy Note 4. Prosesor yang tergolong extrem ini juga dikombinasikan dengan mesin grafis GPU Mali-T628 MP6 yang mampu memberikan tampilan grafis yang berkualitas tinggi pada layar 5 inci fullHD 1920 x 1080 pixel.

Tampilan yang dihasilkan dari kombinasi mesin grafis terkini dan layar terbaik adalah gambar yang jernih, detil, dan warna yang cerah, apalagi layar tersebut mempunyai kerapatan pixel 441ppi. Yang lebih keren lagi, prosesor cepat ini dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan Android KitKat yang menjanjikan kepada Anda kebebasan dalam mengeksekusi berbagai aplikasi dan game berat seperti Battle Field.

Huawei Honor 6 juga mempunyai kamera belakang 13MP dengan dual LED Flash, auto fokus, panorama dan HDR, sementara kamera depan 5MP yang bisa Anda pergunakan untuk selfie maupun video call.Untuk keperluan menyimpan foto-foto serta video rekaman Anda, ataupun file-file download anda, ada memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan slot MicroSD.

Smartphone tidak akan banyak berguna tanpa konektivitas, oleh sebab itu perangkat ini dibekali satu slot SIM yang mampu memberikan koneksi internet dengan kualitas LTE 150Mbps. Ada juga beragam WiFi, Bluetooth 4.0, dan microUSB 2.0.

Fitur-fitur standar smartphone juga sudah melekat pada perangkat ini seperti Gyro, Accelerometer, compass, dan berbagai fitur Google. Untuk harga Huawei Honor 6, belum ada info  yang pasti, namun sebaiknya Anda mulai menabung dari sekarang untuk membelinya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Huawei Rilis Smartphone Prosesor 64-bit Pertamanya, Huawei Honor 4X

Artikel Lainnya

Komentar