Dell Venue 8 Pro 3000, Tablet Windows 2-Jutaan Berlayar HD

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 05 Nov 2014 | 19:45

Setelah kehadiran seri Venue 8 Pro 5000, Dell menghadirkan seri tablet lainnya dengan nama Venue 8 Pro 3000. Tablet yang hadir dengan warna putih dan hitam ini dilengkapi dengan OS Windows 8.1 with Bing. Hal ini berarti bahwa tablet ini akan dibanderol dengan harga yang murah.

Venue 8 Pro 3000 hadir dengan dimensi layar 8 inch dengan rasio 16:10. Tablet dengan bobot 391 gram ini hadir layar IPS HD dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Dari spesifikasi layarnya ini, tampak bahwa tablet ini cukup bagus digunakan untuk memutar video karena telah mendukung tampilan definisi tinggi.

Selain itu, dapur pacu pada tablet ini juga tergolong baik dalam memutar video HD ataupun untuk bermain games. Di dalam tablet ini, tersemat prosesor quad core Intel Atom Z3735G dengan kecepatan 1,83GHz. Di dalam prosesornya ini terdapat pengolah grafis Intel HD Graphics yang memiliki kemampuan lebih baik dalam memainkan berbagai games dengan grafis agak berat. Prosesornya ini juga didukung dengan RAM 1GB yang sudah cukup baik untuk keperluan multitasking.

Untuk penyimpanan, Venue 8 Pro 3000 ini sudah dilengkapi dengan kapasitas yang besar. Venue 8 Pro 3000 dibekali dengan memori internal 32GB, sebuah kapasitas yang tergolong besar untuk sebuah tablet. Bila penggunanya belum puas, pengguna masih bisa memanfaatkan microSD yang mendukung penyimpanan hingga 128GB.

Tidak hanya dukungan memori internal yang cukup baik, Venue 8 Pro 3000 juga dilengkapi dengan kamera yang tergolong bisa diandalkan untuk sebuah tablet. Kamera padablet ini dilengkapi dengan kamera depan 1.2 MP yang ditandemkan dengan kamera belakang 5MP untuk keperluan memotret gambar. 

Secara keseluruhan, Dell Venue 8 Pro 3000 adalah tablet yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini hanya dibanderol seharga $199 atau sekitar Rp 2,4 juta. Harga tersebut tentunya tergolong murah,  terlebih tablet ini dilengkapi dengan Office 365 yang ditawarkan secara gratis selama satu tahun.

Cukup menarik bukan? Sayangnya, belum jelas kapan tablet ini akan masuk Indonesia. Untuk informasi lengkap terkait tablet ini, bisa dicek langsung ke situs resminya yang beralamat di tautan ini. http://www.dell.com/us/p/dell-venue-8-pro-3845-tablet/pd. (Tedi)

Baca juga artikel:

MSI GT80 Titan, Laptop Gaming Berkeyboard Mekanik Cherry MX Brown

Bagaimana Kinerja Acer Aspire E11? Ini Ulasannya!

 

Artikel Lainnya

Komentar