MSI GT80 Titan, Laptop Gaming Berkeyboard Mekanik Cherry MX Brown

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 05 Nov 2014 | 18:23

MSI menambah jajaran laptop gaming mereka dengan seri MSI GT80 Titan. Laptop yang satu ini datang dengan bentuk yang gagah dan gahar. Terlebih laptop untuk gaming ini hadir dengan keyboard berdesain Cherry MX Brown dari SteelSeries.

Selain itu, keyboard pada laptop ini didukung dengan fitur SteelSeries Engine dan CloudSync yang memungkinkan pengguna menyimpan pengaturan keyboard mereka di penyimpanan awan SteelSeries.

Penggunaan keyboard mekanik pada laptop gaming ini sebenarnya cukup menarik. Pasalnya, laptop gaming umumnya jarang menggunakan laptop berjenis mekanik.

Kebanyakan, laptop gaming menggunakan laptop membran. Namun, MSI mengklaim seperti yang dilansir dari  Anandtech, bahwa penggunaan keyboard mekanik pada MSI GT80 Titan adalah agar penggunanya bisa menggunakan keyboard yang tahan lama, akurasi yang lebih baik, dan memberikan pengalaman bermain game yang baru.

Baca juga: Tak Melulu Soal Gaming, MSI Rilis Dua Laptop Kantoran

Laptop yang satu ini dikabarkan menggunakan prosesor Intel Core i7-4980HQ. Prosesornya ini ditandemkan dengan GeForce GTX 980M. Menariknya, pengolah grafis dari Nvidia tersebut hadir dengan konfigurasi SLI.

Artinya, laptop gaming ini dibekali dengan dua pengolah grafis dengan seri yang sama. Dan hal ini tentu saja membuat performa MSI GT80 Titan semakin mantap saja.

Terlebih, GeForce GTX 980M ini hadir dengan spesifikasi 1536 CUDA core yang memiliki kecepatan 1038MHz dengan dukungan GDDR5 5GHz dengan pilihan kapasitas 4GB atau 8GB. 

Dari spesifikasi tersebut, sudah jelas bahwa MSI GT80 Titan adalah laptop gaming dengan kemampuan yang luar biasa. Menjalankan berbagai game dengan kualitas grafis tinggi tentu tidak akan masalah karena laptop ini didukung dengan dua grafis yang mumpuni.

Dukungan spesifikasi hardware yang mumpuni dan penggunaan keyboard mekanik tersebut membuat MSI GT80 Titan menjadi salah satu seri laptop gaming yang menarik. Sayangnya, MSI belum memberikan spesifikasi dan info lengkap lainnya terkait laptop ini, termasuk harga dan ketersediannya di pasar global.

Di situsnya sendiri, MSI GT80 Titan masih berstatus coming soon. Mari tunggu kabar selanjutnya terkait laptop yang satu ini.(Tedi)

 

 

Baca juga artikel

Laptop MSI S120, Ringan dan Tipis Tanpa Kipas

MSI Prestige Series di Computex 2015

Harga laptop Gaming Besutan MSI Mulai dari Rp 6 Juta

Artikel Lainnya

Komentar