OPPO R5, Smartphone Tertipis di Dunia Berprosesor Octa Core 

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 05 Nov 2014 | 17:42

OPPO R5 adalah smartphone terbaru OPPO yang cukup menarik perhatian. Pasalnya, smartphone yang satu ini dianggap sebagai smartphone dengan ketebalan yang sangat tipis.

Bila smartphone tertipisi saat ini berada di ukuran 5 mm, maka smartphone OPPO R5 ini hanya memiliki ketebalan  4,85 mm saja. Hal inilah yang kemudian membuat OPPO R5 dijuluki sebagai smartphone tertipis di muka bumi(jika Vivo X5 diluncurkan maka posisi ini akan tergeser karena tebalnya hanya 4,75mm).

Selain desainnya yang tipis, OPPO R5 ini tergolong ringan. Bobotnya hanya sekitar 155 gram. Bobot tersebut cukup ringan mengingat smartphone ini memiliki dimensi layar yang lebar, yakni 5,2 inch.

Layar yang digunakan pada smartphone dengan dimensi 148.9 x 74.5 x 4.85 mm ini adalah layar AMOLED dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 dengan kepadatan layar 423 ppi. Dari spesifikasi layar ini, OPPO R5 menjadi smartphone dengan tampilan yang tergolong baik.

Dapur pacu pada smartphone ini juga tergolong baik, bahkan sangat mumpuni. OPPO R5 ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki prosesor octa-core 64-bit berkecepatan 1,5 GHz yang didukung dengan RAM 2GB. Dengan hardware yang tangguh tersebut, tentu bukan masalah besar bagi OPPO R5 untuk menjalankan berbagai aplikasi dan games berat.

Smartphone dengan memori internal 16 GB ini juga dilengkapi kamera yang tangguh. Di bagian belakang, terdapat kamera 13 MP yang didukung fitur flash. Sementara untuk bagian belakang, ponsel cerdas tertipis ini dilengkapi kamera 5 MP yang cukup baik untuk selfie.

OPPO R5 ini dibekali dengan baterai 2.000 mAh. Tidak terlalu besar memang, tapi cukup bisa diandalkan. Apalagi baterainya ini didukung fitur VOOC Rapid Charge yang memungkinkan pengguna mengisi baterai hanya dalam tempo yang singkat.

Smartphone yang mengusung sistem operasi ColorOS 2.0 berbasis Android 4.4 KitKat ini sendiri akan hadir dengan dua varian warna, perak dan emas. Dilansir dari CNN Indonesia (4/11/2014), smartphone ini akan hadir dengan tampilan desain yang berkilau.

Tidak sabar menanti smartphone ini? Sampai tulisan ini dibuat, Oppo belum menjelaskan perihal harga dan kapan smartphone siap dipasarkan di Indonesia. (HMN)

Baca juga artikel:

Lazada Kembali Buka Flash Sale Xiaomi Redmi 1s

15 Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Note 4

Meizu MX4 Pro Gunakan Chipset Exynos 5430 Octa Core

Cara Pindahkan Nomor Kartu AXIS Yang Lama ke Kartu AXIS by XL

Artikel Lainnya

Komentar

Dimasdanz 06 November 2014 - 08:00
Kalo harganya mirip-mirip Nexus 6, mending Nexus 6.