Honor 4X, Smartphone Prosesor 64-bit Pertama Huawei

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 31 Okt 2014 | 10:42

Keberadan smartphone dengan prosesor 64-bit terus bertambah. Salah satu yang ikut meramaikan persaingan smartphone dengan prosesor 64-bit adalah Huawei. Vendor ternama dari Tiongkok ini menghadirkan Huawei Honor 4X sebagai  smartphone unggulannya dikategori smartphone prosesor 64-bit. Dilansir dari GsmArena (29/10/2014), smartphone Huawei Honor 4X ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410.

Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 410 tentunya akan membuat ponsel cerdas Honor 4X ini tidak kalah dengan para pesaing di kelas yang sama. Di dalam chipset ini terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit  yang memiliki kecepatan hingga  1,2GHz dan GPU Adreno 306. Dengan dukungan RAM 2 GB, ponsel varian Huawei Honor ini tentunya akan memberikan performa yang sangat baik dan menjanjikan.

Huawei Honor 4X sendiri dibekali dengan layar 5.5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya menggunakan tipe layar IPS dengan kerapatan layar 267 ppi. Berbasis Android 4.4 KitKat, smartphone yang satu ini mengusung antarmuka Emotion UI. Interface ini merupakan interface Android khusus yang dikembangkan Huawei untuk jajaran smartphone mereka.

Sektor kamera, Huawei membekali ponsel pintarnya ini dengan kamera depan 13 MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED Flash. Yang menarik, Huawei Honor 4X bisa masuk kategori smartphone yang pas untuk selfie. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera depan 5 MP yang tentunya sangat baik untuk keperluan selfie.

Keunggulan lain dari smartphone dengan prosesor 64-bit ini adalah baterai yang besar. Ponsel pintar dengan memori internal 8GB ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Huawei mengklaim jika kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini dapat menyala sampai 72 jam lamanya. Tentunya hal tersebut membuat smartphone yang mendukung penggunaan dual SIM ini memiliki nilai jual lebih dari sisi baterai.

Spesifikasi yang tergolong bagus tersebut tidak serta merta membuat Huawei Honor 4X dibanderol dengan harga mahal. Huawei selaku vendornya hanya membanderol smartphone ini pada kisaran harga $212. Atau jika dalam rupiah, harga banderolnya adalah Rp 2,5 jutaan. Sayangnya, Huawei belum mengungkapkan kapan smartphone ini akan rilis ke pasaran. Belum dijelaskan pula, ketersediaan smartphone yang mendukung koneksi 4G LTE ini  untuk pasar Indonesia.(Tedi)

Baca juga artikel:

Mau Cari gadget Murah Indocomtech 2014, Ini Tips-nya!

Wellcomm Shop Promo Beli Smartfren Andromax Z Gratis Andromax C3 di Indocomtech 2014

Erafone Gelar Clearance Sale di Indocomtech 2014

Harga Smartphone di Indocomtech 2014 Murah?

Artikel Lainnya

Komentar