HTC Tawarkan Versi Mini HTC Desire 820

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 24 Okt 2014 | 09:54

HTC meluncurkan smartphone harga Rp2-jutaan bertajuk HTC Desire 820 Mini. Dari namanya, sudah jelas kalau ponsel cerdas ini adalah varian HTC Desire 820. Tak heran jika bentuk desain menjiplak sang kakak.

Bagian Mini yang pertama datang dari sektor layar. Mengusung 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya menggunakan jenis layar TFT kapasitif dengan kerapatan 294 ppi. Tentu saja spesifikasi layarnya ini tidak buruk dan cukup bagus di kelasnya.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Dikutip dari GSMArena (22/10/2014), smartphone ini dibekali dengan prosesor empat inti ARM Cortex-A7 yang mampu berlari hingga 1,2GHz. Prosesornya dikombinasikan dengan GPU Adreno 305 dan RAM sebesar 1 GB.

Jeroan ini tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Apalagi chipset yang digunakan adalah chipset milik Qualcomm Snapdragon 400 yang merupakan chipset dengan kemampuan yang wah di kelas menengah.

Untuk memotret berbagai momen,  HTC Desire 820 Mini dibekali dengan kamera belakang 8 MP. Kamera ini sudah dibekali dengan fitur autofocus, LED flash dan juga sensor BSI. Yang menarik justru kamera depannya. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan 5 MP yang tentunya sangat bagus untuk para pengguna yang menyukai aktivitas selfie.

Smartphone dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini telah ditanamkan memori internal sebesar 8 GB. Pengguna nantinya bisa menambah kapasitas memori internalnya lewat slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 64 GB.

Selain keberadaan slot microSD, smartphone ini juga sudah dilengkapi Bluetooth, GPS/GLONASS dan port microUSB, dan tentu saja WiFi. Sementara untuk urusan jaringan, smartphone dual SIM ini mendukung jaringan 3G HSPA dan 4G LTE.

Secara keseluruhan HTC Desire 820 Mini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Hanya saja smartphone ini tampaknya akan menjadi pesaing Sony Xperia M2 karea dijual di rentang harga yang serupa.

HTC Desire 820 Mini ini dibanderol dengan harga $230 atau sekitar  Rp2,7 juta. Sayangnya, smartphone ini baru meluncur di Tiongkok. Belum ada kejelasan tentang kehadiran smartphone ini di pasar global, termasuk di pasar Indonesia.(Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

 

Artikel Lainnya

Komentar