Kata F1s; Ponsel Quad Core Murah Cuma Rp1,4 Juta

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 20 Okt 2014 | 16:59

Vendor Kata yang berbasis di Hongkong dan Filipina telah menyiapkan satu unit smartphone dengan harga dan jeroan yang menarik untuk dilirik. Mereka akan mencoba keberuntungannya kembali di Tanah Air dengan meluncurkan smartphone berjuluk Kata F1s.

Pada halaman facebook-nya, Kata F1s akan dibekali dengan layar IPS 4.5 inch dengan resolusi qHD (960x540),menggunakan Android KitKat v4.4 dan didukung prosesor quad core 1,3 GHz dengan chipset MediaTek MTK 6582M. Di sektor pengambilan gambar akan ada dua kamera, sebagai kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Terdapat dua slot SIM card pada tubuh Kata F1s dan juga tertanam RAM 1 GB serta 8 GB internal memory. Pabrikan ini juga sudah menyiapkan gratis penyimpanan awan sebesar 10 GB. Dengan segala kelengkapan yang dimilikinya, banderolnya berada diangka Rp1.390.000.

Smartphone yang akan dibawa oleh vendor Kata ke Indonesia dalam waktu dekat ini, merupakan updgrade dari Kata F1, yang diluncurkan di Manila, Filipina, Juni lalu. Bagian yang diupgrade seperti prosesor dual core 1,2 GHz dengan menggunakan chipset MediaTek MT6572.

Sayangnya pada generasi terbaru ini (F1s) tidak terlihat berapa kapasitas baterai yang dimilikinya. Sebagai gambaran, kata F1 dulunya hanya memiliki kapasitas baterai 1550 mAh. Di pasar Indonesia, beberapa produk dari vendor Kata yang bisa dijumpai seperti Kata 13, Kata Venus3, kata i2, Kata i1 dan satu buah tablet Fishtab3.

Berikut video Kata F1s

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar