Microsoft Siapkan Nokia X2

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 11 Peb 2016 | 13:31

Kemunculan Nokia X menjadi angin segar ketika pertama kali diluncurkan. Banyak pengguna ponsel memberikan perhatiannya pada produk yang satu ini. Kini Microsoft mencoba untuk mengulang hal yang sama dengan merilis varian lain dari Nokia X dengan nama Nokia X2.

Layarnya menggunakan teknologi IPS yang berukuran 4,3 inch (480 x 800 pixels). Permukaan layarnya sudah dilapisi dengan pelapis anti gores dan didukung dengan teknologi ClearBlack display agar tampil lebih jernih. Untuk antarmukanya menggunakan Nokia X platform 2.0 UI.

Varian terbaru ini mengusung Android Jelly Bean v4.3 dan menggunakan chipset prosesor besutan Qualcomm MSM 8210 Snapdragon 200. Empat inti prosesor dengan clock speed 1.2 GHz ditanamkan agar kinerjanya lebih baik dari generasi sebelumnya. Sedangkan untuk pengolahan grafis, Microsoft mempercayakannya pada Adreno 302. Nokia X2 Dual SIM memiliki kamera utama 5 MP dan sayangnya untuk kamera depan masih VGA. Kameranya sudah auto fokus dan dibekali lampu kilat.

Memori internalnya lumayan besar, 4 GB dan 1 GB RAM ditanamkan untuk kemudahan multitasking.Tersedia slot microSD yang kartunya bisa ditingkatkan hingga 32 GB. Mengenai koneksinya sudah dibekali Wifi, Bluetooth v4.0 A2DP dan kabel data.

Tersedia dalam lima warna pilihan, mulai dari Glossy green, orange black, yellow, white, dan matt dark grey. Semoga saja cepat tiba di Tanah Air agar kita bisa menjajal sejauh apa ketangguhannya.

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

Artikel Lainnya

Komentar