Diperbaharui pada Selasa, 9 November 2021 | 11:25

7 Aplikasi untuk Melacak Hp yang Hilang

aplikasi melacak hp hilang
Siapa yang tidak putus asa ketika hp kesayangan kita hilang, entah dicuri, lupa atau terjatuh. Pasti semua merasakan kekesalan itu ketika mengalaminya. Tapi jangan menyerah, karena kita masih bisa melacaknya kok.

Dengan teknologi smartphone yang semakin maju, kini banyak pengembang memiliki ide menciptakan sebuah aplikasi untuk membantu para pengguna. Salah satunya aplikasi pelacak hp, yang bisa melacak keberadaan hp hilang.

Bahkan ada aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengaktifkan kamera pada hp yang hilang terebut. Jika hp hilang karena dicuri, aplikasi ini bisa memotret si pencuri saat berusaha membuka hp.

Atau jika terjatuh kita bisa melacak posisi terakhirnya. Pilihan aplikasi untuk melacak hp yang hilang ini cukup banyak. Namun, Pricebook akan memberikan yang banyak digunakan saja.

Berikut daftar aplikasi untuk melacak hp yang hilang.

1. Hidden Eye

aplikasi hidden eye
Aplikasi pelacak hp hilang Android pertama adalah Hidden Eye yang mampu menangkap foto orang yang dicurigai sebagai pencuri hp jika ia salah membuka kunci password yang sudah diatur.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyalakan alarm apabila si pencuri hp salah memasukkan password lebih dari tiga kali.

2. Lost Android

aplikasi lost android
Lost Android adalah aplikasi pelacak hp Android yang akan menampilkan dan mencium keberadaan ponsel yang dicuri dengan menggunakan GPS dan beberapa fitur pencarian lain.

Menariknya, dengan aplikasi ini, kita akan dikirimkan foto orang yang mencoba membuka hp kita. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan hp yang dicuri tersebut untuk merekam suara.

Sehingga kita bisa menyimak percakapan yang terjadi antara si pelaku dengan orang lain yang ditemuinya, untuk membantu menemukan lokasi mereka.

3. Third Eye

aplikasi thisrd eye
Aplikasi pelacak hp hilang Android ini rasanya akan membuat pencuri hp mati kutu, karena Third Eye akan mengambil foto ketika seseorang salah memasukkan kode kunci hp baik berupa PIN, Pattern, atau Password.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan notifikasi yang isinya menyebutkan kalau seseorang sudah berusaha membuka kunci hp secara paksa.

4. Anti Theft Alarm: Find My Lost Phone

aplikasi Anti Theft Alarm: Find my Lost Phone
Aplikasi pelacak hp yang hilang ini cukup mudah digunakan. Pemilik hp akan selalu diberitahukan tentang lokasi terbaru hp-nya yang hilang atau bila hp disentuh oleh orang lain.

Anti Theft Alarm: Find My Lost Phone memiliki fitur history sehingga kamu bisa mengetahui kemana saja hp dibawa oleh si pencuri dan menyalakan alarm karena dilengkapi dengan motion sensor.

5. Thief Hidden Catcher Unlock

aplikasi thief hidden catcher unlock
Aplikasi Thief Hidden Catcher Unlock adalah aplikasi pelacak hp Android yang hilang dengan melakukan tracking dan mencari tahu siapa pencuri yang mengambil hp kamu.

Aplikasi ini dibekali beberapa fitur pendukung seperti  time stamp untuk mengetahui dimana lokasi sang pencuri ketika mencoba untuk membuka hp kita.

6. CrookCatcher

aplikasi crookcatcher
CrookCatcher adalah aplikasi pelacak hp hilang Android yang akan bekerja ketika seseorang mencoba membuka kunci hp secara paksa.

Cara menemukan hp hilang ini juga akan mengambil gambar pelaku yang sudah memaksa membuka kunci layar smartphone kamu.

Lalu, foto tersebut akan dikirim ke email yang telah kamu registrasikan beserta lokasi dari smartphone tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu jadi tahu dimana lokasi pelaku dan seperti apa wajahnya.

Tinggal lapor polilsi dan langsung terciduk pelakunya!

7. Lockwatch

aplikasi lockwatch
Hampir sama seperti CrookCatcher, Lockwatch adalah aplikasi pelacak hp yang akan membuat kamu tahu di mana lokasi pencuri hp kamu dan seperti apa wajahnya.

Aplikasi ini akan membuat smartphone Android kamu menjadi semakin aman. Data dari si pencuri yang mencoba membuka smartphone kamu dipastikan akan dikirim via email agar kamu bisa menindak lanjutinya dengan membuat laporan di kantor Polisi.

Kesimpulan

Cara menemukan hp hilang dengan aplikasi pelacak hp di atas hanya membantu jika suatu saat hal yang tidak diiginkan itu terjadi. Hal utama yang harus selalu menjadi perhatian kita adalah kewaspadaan ketika berada di tempat-tempat dan sarana transportasi umum. Stay safe, ya!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.