Tips Ikut Flash Sale Xiaomi Redmi 5A di Lazada Biar Berhasil

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 5 Jan 2018 | 02:10

Xiaomi Redmi 5A
Penjualan Xiaomi Redmi 5A secara flash sale di Lazada memang tebilang sukses. Dalam dua kali penyelenggaraannya, produk ini sudah ludes dalam waktu 3 – 5 menit saja. Dipasarkan dengan harga hanya Rp999.000, wajar bila perangkat ini mampu menarik perhatian konsumen.

Melihat antusias tinggi dari masyarakat Indonesia, produk Xiaomi Redmi 5A ini sangat cepat habis penjualannya. Karena hanya bisa didapatkan melalui flash sale seminggu sekali di Lazada. Dengan penjualan yang masih terbatas di Lazada dan belum tersedia luas membuat harga Xiaomi Redmi 5A naik. Bahkan di sejumlah e-commerce, Xiaomi Redmi 5A dijual bervariasi dengan banderol tertinggi mencapai harga Rp1,5 juta. Yang menjual Xiaomi Redmi 5A ini umumnya mendapatkan produk dari flash sale lalu dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Banyak juga konsumen yang mengikuti program flash sale namun gagal mendapatkan produk yang diinginkan. Bahkan ada konsumen yang mengaku sudah memasukkan produk ke dalam troli namun saat ingin melakukan proses pembayaran hilang.

Menurut Anggoro Seto, Affiliates Marketing Associate Lazada, program flash ini memang mengandalkan kecepatan konsumen untuk melakukan pembelian. Mulai dari memilih produk, klik tombol beli, memilih metode pembayaran dan melakukan konfirmasi setelah pembayaran.

Xiaomi Redmi 5a
Terkait banyaknya konsumen yang gagal mendapatkan unit Xiaomi Redmi 5A, Anggoro mengatakan bila itu memang murni sudah otomatis dari sistem. “Itu memang otomatis dari sistem, jadi memang harus cepat-cepatan melakukan proses pembelian dan pembayaran,” ujarnya.

Tidak hanya itu, konsumen yang sudah memasukkan produknya didalam troli pun belum tentu bisa mendapatkannya. Karena jaminan untuk mendapatkan produk harus melalui proses pembelian yang sudah ditentukan Lazada.   

“Untuk konsumen yang sudah memasukkan produk kedalam troli bukan berarti sudah pasti dapat. Jika sudah masuk ke halaman konfirmasi pembayaran dan mendapatkan konfirmasi transaksi berhasil baru bisa dibilang 95% sukses (normalnya 100% sukses),” tutur Anggoro.

Meski demikian, Anggoro juga tidak menepis jika terkadang terjadi juga masalah pada sistem. Hal ini bisa disebabkan karena jumlah transaksi yang tinggi serta jumlah order yang melebihi stok barang. “Karena transaksinya sangat tinggi untuk 1 SKU, terkadang sistemnya juga bisa crash dan jumlah order melebihi jumlah stock barang. Oleh karena itu, ada juga yang sudah berhasil ini akhirnya jadi ditolak karena memang tidak ada produknya lagi.”

Tips Ikut Flash Sale di Lazada

Flash sale Xiaomi Redmi 5a
Seperti yang sudah dijelaskan, faktor kecepatan menjadi faktor utama saat kamu mengikuti program flash sale di Lazada, terutama flash sale Xiaomi Redmi 5A yang memang menjadi buruan konsumen di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, selain cepat mengikuti proses pembelian hingga pembayaran, pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang cepat atau minimal jaringannya stabil. Sehingga tidak terputus-putus saat mengikuti program flash sale ini yang akan mengganggu kesuksesan pembelian.  

Untuk kamu yang ingin mencoba mengikuti program flash sale Xiaomi Redmi 5A berikutnya mungkin bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini. Karena menurut Anggoro, ada kemungkinan flash sale Xiaomi Redmi 5A akan dibuka lagi meski masih menunggu informasi lebih lanjut.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pastikan kamu terhubung ke internet
  • Luangkan waktu 2-5 menit (sebelum jam mulai flash sale) untuk masuk ke halaman produk
  • Usahakan untuk sering me-refresh halaman produk flash sale
  • Ketika sudah masuk jam flash sale, refresh halaman dan jika sudah "ON" langsung klik beli
  • Lalu pilih pembayaran yang paling cepat (biasanya transfer bank) lalu konfirmasi
  • Setelah mendapatkan email konfirmasi dari lazada langsung bayar

Semoga berhasil!

Baca juga artikel :

Review Xiaomi Redmi 5A: Hp Sejuta dengan Spesifikasi Diatas Rata-rata 

Xiaomi Redmi 5A Dijual Rp999 Ribu, Ini 5 Kelebihannya 

Harga Hp Xiaomi Naik Jelang Tahun Baru 

Artikel Lainnya

Komentar