Melacak Nomor Hp Tidak Dikenal dengan Aplikasi dan Google Maps

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 18 Des 2017 | 13:32

melacak nomor hp tidak dikenalimage via intertelinvestigations.com

Pernah dapet telepon atau SMS dari nomor tidak dikenal? Selain mengganggu, nomor tidak dikenal yang tiba-tiba menghubungi kamu berpotensi melakukan tindak penipuan karena dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tak usah khawatir, kali ini kami akan memberikan kamu sederet lengkah untuk melacak nomor hp yang tidak dikenal menggunakan aplikasi dan tools yang tentunya sangat mudah diakses. Well, apa saja cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak no hp yang tidak dikenal?

Melacak No Hp Dengan Aplikasi

1. Aplikasi Truecaller-callerID & Block

Cara pertama untuk melacak no hp menggunakan aplikasi Truecaller-callerID & Block. Aplikasi yang satu ini tersedia di platform Android dan iOS, dan aplikasi berbasis web, diklaim memiliki miliaran data base nomor hp yang sudah melewati identifikasi sehingga informasi yang ditampilkan bersifat valid.

Dikembangkan oleh perusahaan asal Swedia, aplikasi aplikasi Truecaller-callerID & Block sudah digunakan oleh lebih 85 juta pengguna hp. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengenali panggilan masuk dari nomor tidak dikenal, sekaligus mencari tahu panggilan yang tidak terjawab bahkan melakukan blokir nomor tersebut.

Untuk menggunakannya, pertama kamu wajib mengunduh dan install aplikasi Truecaller-callerID & Block melalui App Store atau Google Play Store.

truecaller

Setelah itu, silahkan login dengan memasukkan no hp kamu.

Jika proses registrasi sudah selesai dilakukan, maka kamu pun akan masuk ke menu utama.

Pada menu utama, kamu akan menemukan empat opsi, seperti Calls, Contacs, Search, dan Spam ID. Untuk melacak no hp tidak dikenal, silahkan pilih Search dan lacak identitas seseorang berdasarkan nomor ataupun nama.

Selain instalasi aplikasi, kamu pun bisa mengakses Truecaller-callerID & Block melalui website. Caranya, silahkan akses https://www.truecaller.com/ dan sign in akun kamu menggunakan nomor hp dan email. Setelah berhasil sign in, silahkan lakukan pencarian informasi nomor hp melalui kolom search yang tersedia.

2. Aplikasi Contactive

ContactiveSelain Truecaller-callerID & Block, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Contacive. Untuk mengaksesnya, tentu kamu harus menginstall aplikasi Contacive melalui Google Play Store, kemudian login menggunakan nomor hp, email ataupun akun Facebook kamu. Untuk mendapatkan informasi pemilik nomor hp, Contactive akan memunculkan identitas pemilik nomor hp di layar saat mereka menghubungi kamu dengan syarat terkoneksi dengan jaringan internet.

Tidak hanya berguna untuk memberikan informasi nomor hp saat menelepon, aplikasi Contactive juga bisa memberikan informasi saat kamu mendapatkan SMS dari pengirim yang tidak dikenal dengan cara dial nomor tersebut, matikan dan lihat data pemilik nomor hp di layar.

Menggunakan WhatsApp

whatsapp
Untuk melacak no hp, kamu juga bisa menggunakan WhatsApp, dengan catatan pemilik no hp bersangkutan memiliki akun WhatsApp. Pertama, kamu wajib menyimpan ke dalam kontak no hp yang dipakai untuk menghubungi kamu melalui SMS ataupun telepon.

Setelah langkah tersebut kamu lakukan, silahkan klik New Chat dan identifikasi nomor tersebut dengan melihat foto ataupun username yang digunakannya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengidentifikasi nomor hp dengan melacak lokasi.

Pertama, akses WhatsApp Web dan ajak chatting orang bersangkutan. Jika sudah, matikan semua aplikasi yang berjalan di background dengan menekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete dan membuka task manager, kecuali laman yang sedang kamu gunakan saat chatting.

Lanjutkan dengan klik Win + R, ketik cmd, tekan enter, lalu pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan enter. Jika sudah, catat alamat IP yang muncul dan lakukan pencarian lokasi melalui situs ip-adress.com/ip_tracer/.

Menggunakan Pencarian Google dan Maps

maps
Cara melacak no hp terakhir bisa menggunakan Google. Pertama, kamu bisa melakukan pencarian melalui Google Search. Jika beruntung, kamu bisa menemukan no hp target dengan catatan pernah melakukan suatu aktivitas di internet misalnya jual beli barang di forum online dan mencantumkan kontak yang digunakan untuk menghubungi kamu,

Cara melacak no hp lainnya menggunakan Google Maps. Pertama, silahkan install Google Maps pada hp kamu, lalu klik Friend List dan pilih Add Friend. Jika sudah, invite nomor yang bersangkutan dan pastikan bahwa target menerima undangan yang kamu kirimkan. Tahap terakhir, klik nomor yang akan kamu lacak dan informasi mengenai keberadaannya bisa kamu lihat secara presisi.

Semoga membantu!

Baca juga artikel :

Cara Melacak Hp Android dan iPhone yang Hilang 

Cara Melacak Posisi Orang Lain Berdasarkan Nomor Hp 

Cara Menghapus Akun Uber di Android dan iPhone 

Artikel Lainnya

Komentar