Cara Menghapus Akun Uber di Android dan iPhone

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 12 Okt 2017 | 16:51

Menghapus akun uber
Uber menjadi salah satu perusahaan transportasi online terbesar di dunia dan telah merambah pasar Indonesia. Namun, Uber bukanlah satu-satunya perusahaan transportasi online yang bisa kamu gunakan. Sebab masih ada layanan sejenis seperti Grab atau Gojek.

Seperti yang  lainnya, untuk menikmati layanan dari Uber tentu kamu terlebih dahulu harus registrasi untuk membuat akun. Dengan akun tersebut kamu bisa melakukan pesanan layanan Uber, baik motor ataupun mobil.

Namun, ketika kamu merasa kecewa dengan layanan Uber dan ingin berhenti, apakah bisa menghapus akun tersebut? Jawabannya tentu saja bisa. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan saat ingin menghapus akun Uber.  

Menghapus Akun Uber di Hp

Untuk menghapus akun Uber di hp kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  • Masuk ke aplikasi Uber di hp milikmu
  • Tap bagian menu pada pojok kiri atas aplikasi
  • Pilih setting
  • Gulirkan ke bawah dan cari bagian “Pivacy Settings”
  • Setelah itu cari bagian “Delete account” dan tap bagian itu.

Nantinya kamu akan mendapat beberapa pertanyaan untuk menklarifikasi akun dan password milikmu. Pastikan kamu menjawab dengan benar semua pertanyaan tersebut. Terakhir, kamu akan mendapatkan pertanyaan alasan menghapus akun uber. Isi kolom tersebut agar Uber bisa mendapat masukan dan meningkatkan pelayanannya.

Jika langkah ini sudah benar, maka akun akan dinonaktifkan bukan langsung dihapus. Akun akan dihapus permanen setelah 30 hari dari hari permintaan penghapusan tersebut. Hal ini dimaksudkan bila kamu masih ingin akun uber, kamu masih bisa mengembalikan akun tersebut.

Menghapus Akun Uber di Laptop atau PC

Jika kamu sudah menghapus aplikasi uber di hp dan belum menghapus akun uber, kamu tidak perlu panik. Sebab kamu bisa menghapusnya menggunakan web browser di laptop atau PC. Langkahnya seperti dibawah ini:

  • Masuk ke web resmi uber.com
  • Masuk ke bagian “sign in to get help”
  • Clik tombol tersebut dan masuk.
  • Setelah masuk, halaman akan menampilkan formulir penghapusan akun uber.
  • Isi formulir tersebut. jika sudah akun uber agar segera dihapus dalam waktu 30 hari. 

Menghapus Aplikasi Uber di Android

Jika tidak ingin menghapus akun Uber secara permanen, kamu cukup menghapus aplikasi Uber dari hp. Untuk hp Android, kamu cukup men-tap dan menahan ikon uber di homescreen. Pilih bagian uninstall yang muncul di layar. Kamu juga bisa seret ikon ke arah sampah untuk menghapus aplikasi. Nantinya kamu akan diberikan pilihan untuk menghapus aplikasi.

Menghapus Aplikasi Uber di iPhone

Untuk pengguna iPhone, kamu bisa cukup cari ikon aplikasi uber. Lalu tap dan tahan ikon hingga muncul tanda X untuk menghapus aplikasi. Tap bagian tersebut dan uninstall aplikasi.

Semoga tips mengenai cara menghapus Akun Uber di Android dan iPhone diatas bisa membantu.

Baca juga artikel : 

Ini Cara Mudah Hapus Akun Gmail

Cara Menghapus Pre-Installed Aplication untuk Melegakan RAM dan Menambah Space

10 Mobil Murah yang Cocok Buat Grab, Uber dan Go Car

Artikel Lainnya

Komentar