Diperbaharui pada Selasa, 13 Juni 2017 | 16:28

Cara Mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual

Cara Mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual

Banyak dari pengunjung Pricebook yang bertanya bagaimana cara mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual, atau yang biasa dikenal dengan nama Cool Dual. Bahkan dari mereka tidak tahu jika ponsel tersebut sebenarnya bisa mengakses jaringan 4G LTE di Indonesia.

Cara mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual dari pengalaman kami cukup mudah. Tidak perlu waktu lama untuk mengubah koneksi 3G-nya menjadi 4G. Bahkan tidak sampai hitungan 1 menit, koneksi 4G sudah bisa diakses di ponsel Coolpad R116 Cool Dual.

Bagi yang belum tahu mengenai Coolpad R116 Cool Dual, hape ini ketika dibeli koneksinya hanya mengandalkan jaringan 2G dan 3G. Mengapa demikian? Karena hal ini berkaitan dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diberlakukan pemerintah. Jadi ponsel 4G yang masuk ke Indonesia harus memenuhi syarat TKDN terlebih dahulu. Makanya, untuk bisa masuk secara resmi, terpaksa jaringan 4G Coolpad R116 Cool Dual harus dikunci. Namun, hal tersebut bisa diakali dengan mudah dengan memasukan beberapa kode tertentu.

Cara aktifkan 4g Coolpad R116 Cool Dual

Biasanya hampir semua tipe hape Coolpad bisa menggunakan kode yang sama untuk mengaktifkan 4G. Sebelumnya, untuk mengaktifkan 4G Coolpad E502 (sky 3) kami gunakan kode *#673644#. Tapi sayang kode tersebut tidak bisa digunakan untuk mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual dan bahkan kami harus mengotak-atik Mode Developer-nya untuk mengaktifkan 4G-nya, nyatanya belum bisa juga.

Cara terakhir ternyata ampuh, cara mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual yakni dengan masukan kode *#*#5744#*#* dan hasilnya koneksi 3G langsung berpindah secara otomastis ke jaringan 4G. Cukup mudah bukan cara mengaktifkan 4G Coolpad E502? Kemungkinan besar cara ini berhasil untuk beberapa ponsel Coolpad yang masih 3G jaringannya.

Sekedar informasi, Coolpad R116 atau Cool Dual merupakan hape dual camera yang bisa mengambil gambar berwarna (RGB) dan Monochrome alias hitam putih. Hasilnya uji kami, foto yang dihasilkan juga cukup baik.

Kedua lensa belakang tersebut memiliki resolusi 13MPĀ  dengan bukaan aperturenya F/2.0. Sensor kamera Coolpad R116 Cool Dual menggunakan milik Sony, yakni Sony BSI (backside illumination). Kamera belakangnya juga dilengkapi teknologi phase detection autofocus, untuk fokus yang lebih cepat. Untuk kamera depan, resolusinya 8MP dengan bukaan lensa F/2.2 dan tanpa flash. Sensor kamera depan Coolpad R116 Cool Dual menggunakan sensor kamera buatan Purecel.

Baca juga artikel:
Coolpad R116 Cool Dual, Hape Dual Kamera Murah Berkualitas
Coolpad Siap Rilis Ponsel Android Nougat Murah, Coolpad Defiant
Review Coolpad Fancy 3: Hape Foto Selfie Dengan Desain Fancy
Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts