Diperbaharui pada Senin, 15 Mei 2017 | 10:49

Apple Rilis Video Tutorial "How To Shoot On iPhone 7?"

iPhone 7 Plus menjadi salah satu smartphone premium yang hadir dengan fitur dual camera. Tidak hanya itu, kamera utama ini memiliki mode portrait yang memungkinkan pengguna untuk membuat foto bokeh dengan mudah. Alhasil smartphone ini menjadi buruan pecinta para fotografer. Tidak heran banyak sekali foto hasil iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dibagikan di media sosial.

Menyadari hal tersebut, Apple baru-baru ini menghadirkan video tutorial “How To Shoot on iPhone 7?” (bagaimana cara memotret dengan iPhone 7). Setidaknya ada 16 video yang bisa kamu nikmati sehingga bisa menjadi fotografer mobile handal menggunakan ponsel iOS.

Perusahaan asal Amerika ini baru saja mengupdate channel YouTube miliknya dan memaparkan berbagai video untuk memaksimalkan penggunaan kamera iPhone 7 series. Setiap video akan berdurasi sekitar 40 detik saja dan dilengkapi dengan instruksi suara maupun teks yang cukup jelas. Dalam video ini, pengguna bisa menemukan berbagai cara untuk memotret bokeh, panorama, close up dan lain-lain. Perlu diperhatikan, beberapa tips lebih optimal digunakan untuk iPhone 7 Plus yang memiliki teknologi kamera yang lebih lengkap dibanding iPhone 7.

Untuk kamu yang benar-benar awam dalam hal fotografi, tidak perlu risau. Apple menyajikan semua tips dalam bentuk arahan yang simple. Diharapkan sektor kamera berlimpah yang dihadirkan Apple dalam seri iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus tidak sia-sia. Diharapkan dengan video tutorial cara memotret iPhone 7 ini, banyak pengguna yang tertarik membeli iPhone 7 series untuk digunakan sebagai pengganti kamera utama.

iPhone 7 Plus sendiri menggunakan layar berukuran 5,5 inci LED Full HD. Layar ini dibekali 3D Touch Display dan Home Button hingga Display Zoom. Pada bagian dapur pacu, Apple menggunakan chipset Apple A10 dengan sokongan RAM 3GB. Untuk kamera, Apple menggunakan kamera utama dual12 MP dan kamera depan 7 MP. Kamera utamanya disokong OIS, PDAF, 2x optical zoom hingga quad LED. Hadir dengan baterai 2900 mAh, iPhone terbaru ini kian cocok digunakan harian.

Video tutorial lengkap foto menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Baca juga artikel:
iPhone 7 Masuk Indonesia, Smartfen Buka Pre Order 24 Maret 2017
Tips Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu
Tes Siksaan Pada iPhone 7, Mampukah Ponsel iOS ini Bertahan?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts