10 Tips Cerdas Penggunaan Hape yang Jarang Diketahui

Oleh Aristia Fatmawati updated Selasa, 9 Mei 2017 | 02:47

Selain sebagai alat komunikasi, kamu harus tahu fungsi lain dari hape canggih yang dimiliki agar hidup lebih asik. Jadi kamu harus lebih ‘pintar’ memanfaatkan hape. Berikut ini beberapa hal genius yang harus kamu tahu.

1. Sebagai reminder, foto isi kulkas sebelum berbelanja

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Hal ini harus dilakukan supaya kamu selalu mengingat kebutuhan apa yang harus dibeli. Dengan memfoto akan ketahuan bahan apa yang harus dibeli. Cara ini belum banyak dilakukan orang karena belum terpikirkan. Banyak orang hanya mencatat di note saja, jadi kini tinggalkan hal itu.

2. Menempelkan earphone ke layar Macbook

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Khusus pemilik MacBook, apakah sudah pernah memikirkan hal ini. Mulai sekarang cobalah Kamu tempelkan earphone ke layar monitor, jadi tidak perlu repot menaruhnya. Cukup tempelkan saja di layar monitor.

3. Nomor kontak darurat dan nama jadi background layar

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Kesialan memang tidak dapat diprediksi, sebut saja seperti hape tertinggal di suatu tempat atau terjatuh di jalan. Cara ini bisa menjadi alternatif kewaspadaan. Maka jadikanlah background layar kunci hape dengan gambar informasi nomor kontak darurat dan nama kamu. Hal ini berguna agar orang yang menemukannya bisa langsung menghubungi. Hape akan kemblai dengan syarat orang yang menemukan berhati baik dan tidak memiliki maksud lain.

4. Mengisi baterai melalui slot USB di belakang TV

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Ketika sedang tidak di rumah dan berada disuatu tempat yang tidak memiliki colokan banyak harus mengetahui hal ini. Agar tetap bisa mengisi daya hape, cukup gunakan slot USB di belakang TV. Itu jika memang ada TV yang memiliki fitur slot USB.

5. Ubah ke mode pesawat saat susah sinyal

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Saat bepergian atau berada di tempat dengan sinyal lemah, gunakanlah mode pesawat. Setelah menggunakan mode pesawat sebentar lalu ubah lagi ke mode normal. Cara ini dapat secara otomatis mengubah jaringan seluler Kamu menjadi terhubung ke menara seluler terdekat.

6. Alarm lebih efektif dengan memasukkan hape dalam cangkir besar

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Jika mengalami kesulitan bangun tidur dan alarm hape tidak berperan aktif, ada cara cerdas terbaru. Masukkan saja hape ke dalam sebuah cangkir besar. Dengan demikian ketika alarm berbunyi suaranya tentu akan sangat kencang dan getaran alarmnya sangat berisik dan akan membangunkanmu.

 

7. Warna karet yang berbeda untuk earphone


image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Untuk memudahkan penggunaan earphone, pakailah karet earphone yang berbeda pada kanan dan kiri. Sehingga kamu tidak akan salah ketika memakai antara earphone kanan atau kiri.

8. Hemat daya dengan screenshoot GPS

image by prod-cdn.thekrazycouponlady.com

Ketika bepergian ketempat baru dan membutuhkan bantuan GPS, pintar-pintarlah menggunakannya agar baterai tidak boros. Caranya tinggal Screenshoot peta yang telah ditunjukkan dan matikan jaringannya. Bisa lebih menghemat daya dan tidak khawatir kehabisan baterai.

Selamat Mencoba!

Baca juga artikel:
7 Fakta Unik Kegunaan Hape, Kamu Suka yang Mana?
Kegunaan Kamera Ponsel Selain Buat Motret
Buat Kamu Anak Kos Harus Tahu Hal Penting Tentang Smartphonemu

Artikel Lainnya

Komentar