Cara Lock Sinyal 4G Lte di Samsung Galaxy J5

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 06 Peb 2017 | 15:43

Tahun 2015 lalu, Samsung mengeluarkan rangkaian smartphone berbasis 4G LTE di Indonesia. Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah Samsung Galaxy J5 yang dijual dengan harga kompetitif dan menawarkan keunggulan di sektor kamera.

Kompatibel dengan jaringan LTE band 3 (1800 MHz), 5 (850), 8 (900), dan 40 (2300), Samsung Galaxy J5 dapat dipakai untuk menikmati layanan 4G dari operator Bolt, Smartfren, Telkomsel, dan XL.

Namun, terdapat sejumlah kendala saat pengguna ingin mengatur jaringan 4G LTE di smartphone ini. Pada bagian setting, pengguna hanya bisa memilih opsi jaringan auto connect LTE/GSM/WCDMA sehingga koneksi 4G LTE tidak bisa dikunci, membuat akses data tidak stabil dan memaksa pengguna hanya bisa mengakses data WCDMA saja.

Lantas, bagaimana cara setting 4G only Samsung J5? Untuk kamu yang sedang mencari cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung J5, silahkan simak tutorial berikut:

Menggunakan Aplikasi Advanced Signal Status

  • Pertama, hape Samsung Galaxy J5 yang kamu pakai harus dalam keadaan root. jika belum root, silahkan lihat panduan ini.
  • Selanjutnya, silahkan download aplikasi Advanced Signal Status melalui Google Play Store.
  • Jika sudah terinstall, silahkan jalankan aplikasi tersebut.
  • Lanjutkan dengan scroll ke bagian bawah dan klik pilihan “Additional Info”.
  • Jika sudah, pilih menu “Phone Information”, scrool ke bagian bawah dan ubah posisi jaringan ke LTE Only.
  • Dengan melakukan cara lock 4G Samsung J5 diatas, sekarang kamu bisa menikmati layanan 4G LTE dari berbagai operator dengan stabil.

Samsung Galaxy J5 SM-J500G 16GB
Harga termurah

Rp 2,390,000

Menggunakan Aplikasi 4G LTE Switch

 

  • Selain aplikasi di atas, kamu yang belum melakukan root pada Samsung Galaxy J5 bisa menggunakan aplikasi bernama 4G LTE Switch yang bisa diunduh disini.
  • Jika sudah sukses terinstall, silahkan aktifkan Pilihan Pengembang dengan klik Tentang Ponsel, lalu tap sebanyak tiga kali pada serial number.
  • Jika Pilihan Pengembang sudah aktif, scroll ke bagian bawah dan aktifkan pilihan “Otoritas Tampilan Perangkat Nirkabel”.
  • Setelah langkah tersebut selesai kamu lakukan, silahkan buka aplikasi 4G LTE Switch yang sudah diunduh sebelumnya, klik set preffered network type menjadi LTE Only.

Buat kamu yang ingin mengaktifkan 4G LTE pada Samsung Galaxy J5, kamu bisa melakukan cara setting 4G only Samsung J5 diatas. Selamat menikmati koneksi internet cepat 4G!

Baca juga artikel:
Cara Mengaktifkan Fitur 4G LTE di Smartphone
ASUS Rilis Tablet 4G LTE Terbaru, ASUS ZenPad 3S 10 dengan RAM 4GB
Kumpulan Ponsel 4G LTE Lokal yang Bisa Dibeli Februari Ini

Artikel Lainnya

Komentar