Diperbaharui pada Kamis, 22 Juni 2017 | 14:30

Oppo F1s RAM 3GB atau 4GB Lebih Optimal dengan Langkah dan Tips Berikut


OPPO F1s RAM 3GB dan 4GB menjadi salah satu smartphone terlaris, termasuk di pasar Indonesia.

Smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur baru yang membuat penggunanya lebih maksimal dalam berkegiatan dan memotret. Hape OPPO F1s sendiri memiliki spesifikasi yang cukup baik sebagai sebuah ponsel Android selfie. Ponsel ini menggunakan layar 5,5 inci dengan panel IPS HD 720p. OPPO menggunakan mesin chipset Mediatek MT6755.

Prosesor octa-core ini akan mendapat dukungan RAM 3GB dengan memori 32GB atau RAM 4GB dengan memori 64GB. Pada bagian kamera, OPPO memasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP. Di luar itu masih banyak fitur lain yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna Oppo F1S RAM 3GB ini. Bahkan ada beberapa cara lain yang memudahkan penggunaan hape selfie tersebut.  

Berikut ini beberapa tips untuk mengoptimalkan beragam fitur dalam OPPO F1s RAM 3GB :

1. Menangkap Screenshot dengan 3 Jari

OPPO F1s RAM 3GB atau 4GB mengemas beberapa fitur yang terintegrasi pada ColorOS. Kamu dapat menangkap screenshot dengan sangat mudah dengan bantuan gesture. Kamu hanya perlu menyapukan tiga jari dari sisi atas homescreen. Untuk mengaktifkan fitur ini secara manual, silakan masuk ke settings > gesture and motion > Quick Gesture > Enable it.

2. Mode Praktis untuk Menghemat Baterai

Hape OPPO ini punya simple mode yang sangat membantu dalam menghemat daya tahan baterai. Setelah mengaktifkan simple mode di pengaturan settings, kalian bisa mengakses photos, Favorites (Apps), contacts, Emergency Call, Phone dan Messages only. Kalian bisa keluar dari simple mode dengan menyapukan jari dari kiri homescreen.

3. Blokir Nomor Tidak Dikenal

Kalian bisa memblokir nomor yang tidak dikenal dalam OPPO F1s. Untuk mengaktifkannya masuk ke bagian settings > Call > Block unknown numbers, lalu aktifkan (enable). Jika sudah aktif, maka nomor yang tidak terdaftar dalam ponsel tidak akan bisa mengganggu.

4. Screen Off Gesture untuk Akses Cepat

Fitur screen off gesture pada dasarnya bekerja di area lock screen, saat ponsel berada dalam sleep mode. Beberapa gesture yang bisa kamu coba ialah double tap to wake untuk membuka layar dengan cara mengetuk layar dua kali. Ada juga gambar huruf O untuk membuka kamera, gambar huruf V untuk menyalakan senter. Kita juga bisa menambah screen gesture sendiri. Untuk mengakses fitur ini, masuk ke settings > Gesture > screen off > lalu aktifkan fitur yang hendak dipakai.

5. Mode Quiet Time


Mode ini bekerja layaknya fitur DND atau Do Not Disturb pada android 5.0 ke atas. hape OPPO F1s menyempurnakan fitur ini dengan menambahkan pilihan enable manually dan enable automatically tergantung waktu yang dipilih. Kalian bisa mengatur antara Notifications, incoming call dan sms yang diterima. Aktifkan fitur ini dalam settings > Quiet time.

6. Double Exposure dalam Aplikasi Kamera

Aplikasi kamera OPPO F1s RAM 3GB atau 4GB hadir dengan fitur yang cukup lengkap termasuk mode Double Exposure. Mode ini memungkinkan kamu untuk memotret dua gambar dan mengombinasikannya dengan mudah. Setelah mengaktifkan mode double exposure dan memotret lebih baik, aplikasi kamera akan menyuruh untuk memotret foto kedua dan menyatukan keduanya untuk mendapatkan foto yang sempurna,

7. O-Cloud untuk Backup SMS dan Kontak

OPPO juga memiliki sistem penyimpanan cloud yang membuat kamu bisa membackup file seperti SMS dan kontak. Kamu juga bisa membuka backup tersebut di hape OPPO lainnya, yang pasti kamu butuh akun OPPO. Sedangkan O-Cloud bisa kamu akses melalui bagian setting.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 5.1
Detail Prosesor -
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 3075 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
5 Keunggulan Hape Selfie Oppo F3 Yang Bisa Kamu Maksimalkan
WOW! Pre Order OPPO F3 di Indonesia Capai 30 Ribu Unit
Beli Hape OPPO di Official Store Tokopedia, Gratis Ongkos Kirim keseluruh Indonesia!
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts