Lagi Hits, Begini Cara Buat #2016bestnine di Instagram

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 08 Des 2016 | 09:36

Sejak awal Desember kemarin, postingan dengan caption “2016 best nine” banyak sekali muncul di Instagram. Sebagai jejaring sosial yang memfokuskan foto dan video, Instagram dipersepsikan banyak orang sebagai galeri pribadi, namun juga menjadi jejaring sosial untuk mengikuti tren terbaru.

Sama halnya dengan tahun 2015 lalu, 2016 best nine kini kembali menjadi tren. Postingan ini merujuk pada kenangan yang terjadi selama tahun 2016, berisikan sembilan foto terbaik dalam satu kolase yang pernah diunggah di akun Instagram pribadi milik pengguna.

Untuk Anda yang ingin merangkum momen foto terbaik selama 2016 untuk nostalgia dalam bentuk kolase 2016 best nine, Anda tak perlu repot menghitung jumlah likers secara manual dan menggulir postingan satu per satu. Saat ini, ada sebuah situs yang dapat memudahkan proses tersebut.

Memiliki tata cara yang sangat mudah, pengguna yang ingin membuat postingan 2016 best nine hanya tinggal mengakses akses situs 2016bestnine.com melalui browser PC atau smartphone.

Kemudian, ketik Instagram ID pada kolom yang tersedia, klik tombol GET di  bagian bawah kolom dan tunggu proses kalkulasi yang memakan waktu sekitar dua menit atau tergantung pada kecepatan koneksi internet di tempat Anda.

Setelah proses selesai, maka layar akan menampilkan sembilan foto terbaik dalam satu kolase foto yang siap dibagikan. Nah, foto yang dihasilkan situs ini terdapat dua versi berbeda, yakni versi original yang memungkinkan pengguna mengetahui jumlah like dan total postingan selama tahun 2016, serta versi photo only yang hanya menampilkan foto saja.

Sebelum melakukan cara diatas, pastikan bahwa akun Instagram Anda sudah di set ke publik karena akun private tidak bisa di proses oleh situs 2016bestnine.com.

Jika ingin diunggah pada akun Instagram, foto kolase #2016bestnine harus di simpan terlebih dahulu di dalam perangkat, kemudian mengunggahnya secara manual. Sementara itu, Anda yang ingin membagikannya melalui Facebook dan Twitter dapat melakukannya secara otomatis. Sangat mudah, bukan?

Baca juga artikel:
Update Instagram Terbaru Dibekali Fitur Pencegah Bunuh Diri
Update Instagram Hadirkan Fitur Baru Filter Komentar Kasar
Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Pinch to Zoom

Artikel Lainnya

Komentar