Cara Mudah Reset Password GoPro Hero 5 Session & Black

Oleh Kusnadar updated Selasa, 22 Nov 2016 | 12:18

Setelah absen selama dua tahun, GoPro akhirnya merilis produk action camera terbaru. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut langsung merilis dua action camera terbaru untuk seri Hero 5.

Seri Hero 5 sendiri terakhir kali diperkenalkan GoPro pada tahun 2014 lalu. Kini, di tahun 2016, seri baru Hero 5 yang diperkenalkan oleh GoPro adalah Hero 5 Black dan Hero 5 Session.

Seperti diketahui, Hero 5 Black dan Hero 5 Session memiliki banyak kesamaan terkait spesifikasi dan fitur.

Semisal, keduanya diklaim mampu merekam video berkualitas 4K di kecepatan 30 frame per detik. Keduanya juga mampu bertahan dan bekerja di bawah air, tanpa perlu aksesori pelindung atau water case hingga kedalaman 10 meter.

Kesamaan lainnya adalah dengan disematkannya fitur perintah berbasis suara. Keduanya telah mendukung tujuh bahasa dalam peluncuran ini. Selain itu, hadir juga microphone stereo di masing-masing kamera.

GoPro juga menambahkan fitur image stabilization, fitur ini sebelumnya tidak pernah ada di lini action camera milik GoPro. Kemungkinan, fitur ini hadir untuk melawan kemampuan serupa pada action camera Sony yang juga telah dirilis.

Meskipun telah banyak pengguna yang memilikinya, namun masalah klasik seringkali timbul pada pengguna GoPro, masalah tersebut adalah pada kata sandi yang kerap terlupa oleh para pengguna.

Berkaca dari hal tersebut, tim Pricebook mencoba memberikan tips mudah untuk melakukan reset password untuk dua varian terbaru dari action camera besutan GoPro ini.

GoPro Hero 5 Session

Tak jauh berbeda dengan Hero 4, reset kata sandi di seri ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Saat kamera dalam keadaan mati, tekan tombol Menu untuk memunculkan layar status. Tekan tombol Menu beberapa kali hingga kamu menemukan 'Exit Menu'.

Setelah itu, tekan dan tahan tombol Shutter selama 8 detik. Tekan tombol Menu dan pilih 'Yes', lalu tekan tombol 'Shutter'. Tak hanya akan mendapatkan kata sandi, cara ini juga akan membuat kamera GoPro kamu kembali ke pengaturan pabrik (factory settings).

GoPro Hero 5 Black

Seri terakhir yang akan kita reset kata sandinya adalah seri Hero 5 Black. Tampil sebagai seri terkini kamera aksi GoPro, reset kata sandi WiFi seri ini juga cukup mudah.

Yang perlu kamu lakukan adalah buka layar utama di kamera GoPro dan gulir layar ke bawah, dan tap Connect > Reset Connections, dan tap Reset. Selesai, kini kamu bisa gunakan password baru.

Baca juga artikel:
GoPro Tarik 2500 Unit Drono GoPro Karma, Ada Apa?
Action Cam GOPRO Hero 5 Black dan GOPRO Hero 5 Session Resmi Diperkenalkan
GoPro Siapkan Hero 5 yang Bisa Menyelam Lebih Dalam

Artikel Lainnya

Komentar