Cara Membedakan Samsung Galaxy S7 Asli dengan yang Palsu

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 1 Nov 2016 | 10:22

Tidak bisa dipungkiri Samsung Galaxy S7 menjadi salah satu smartphone premium terbaik saat ini, terlepas dari kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Ponsel Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge bahkan sudah memecahkan beberapa rekor penjualan di beberapa negara. Samsung bahkan menyiapkan Samsung Galaxy 7 mini, Samsung Galaxy Batman Edition untuk memberikan banyak pilihan kepada konsumennya.

Dengan kesuksesan tersebut membuat beberapa produsen iseng menghadirkan versi Samsung Galaxy 7 palsu. Hal ini bisa menjadi petaka bila kamu tidak jeli dalam membeli Samsung Galaxy S7. Jika kurang tepat, kamu justru bisa mendapatkan Samsung Galaxy S7 palsu. Tentu versi palsu tidak memiliki fitur yang lengkap bahkan mudah rusak.

Nama Harga di Pasaran
Samsung Galaxy S7 G930FD 32GB Rp 4,550,000
Samsung Galaxy S7 G930FD 64GB Tidak ada harga
Samsung Galaxy S7 Edge G935FD 32GB Rp 5,499,000
Samsung Galaxy S7 Edge G935FD 64GB Tidak ada harga

Samsung Galaxy S7 palsu sendiri biasanya dijual secara online dengan harga miring. Biasanya, ponsel versi copy ini mengusung desain yang sangat mirip aslinya. Bahkan sangat sulit untuk menemukan perbedaan besar antara yang asli dan yang palsu.

Hal ini makin bertambah sulit karena beberapa produsen juga mendesain paket penjualan mirip dengan aslinya, mulai dari box, charger hingga buku panduan. Tentu orang awam akan sangat mudah tertipu.

Untuk memudahkan kamu dalam membedakan smartphone Samsung Galaxy S7 palsu dan asli, berikut beberapa tipsnya.

Cek Paket Penjualan

Cek paket penjualannya. Misal pada bagian Box. Beberapa ponsel replika memang menghadirkan box yang sangat mirip aslinya. Namun, kalau diperhatikan lebih detail biasanya box ponsel replika memiliki box dengan cara buka yang berbeda dengan box asli. Tidak hanya itu, huruf atau tulisan pada box juga kurang jelas.

Cek Bodi Smartphone

Cek bodi smartphone. Biasanya ponsel Samsung Galaxy S7 palsu memiliki logo dengan warna yang tidak seterang aslinya. Penempatannya juga tidak presisi.

Cek Layar Smartphone

Kamu bisa mengecek kecerahan layar smartphone. Biasanya versi replika memiliki kecerahan layar yang lebih redup dibanding aslinya.

Cek Hardware Menggunakan CPU-Z

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi CPU Z untuk mengecek spesifikasi smartphone lebih mendalam.

Perhatikan Masalah Harga

Kalau kamu mendapatkan harga Samsung Galaxy S7 dengan harga lebih murah dari pasaran, bisa jadi itu barang palsu.

Ingat sebagian besar Samsung Galaxy S7 dipasarkan secara online. kamu bisa mengecek penjual smartphone ini untuk mengetahui apakah ini ponsel replika atau bukan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak video di bawah ini.

Baca juga artikel:
Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprints di ASUS Zenfone 3
Update Samsung Galaxy S7 Kini Hadirkan Fitur Khas Note 7
Tips Memperbaiki Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang Bermasalah

Artikel Lainnya

Komentar